Sukses

Daftar Orang Paling Dikagumi di Dunia, Ada 7 Nama dari RI

Lembaga survei YouGov mengeluarkan laporan mengenai daftar orang yang paling dikagumi di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga survei YouGov mengeluarkan laporan mengenai daftar orang yang paling dikagumi di dunia. Beberapa nama politikus dan artis dunia masuk dalam daftar ini. Menariknya, nama tokoh dari Indonesia juga ada yang masuk dalam daftar tersebut.

Dikutip dari laman yougov.co.uk, Jumat (13/4/2018), survei tersebut dilakukan pada Desember 2017. Metode survei yang dilakukan adalah wawancara online terhadap lebih dari 37 ribu responden dari 35 negara di dunia termasuk juga Indonesia.

Pertanyaan inti dalam survei tersebut adalah siapa yang paling Anda kagumi di dunia? Dari pertanyaan tersebut muncul 20 nama pria dan 20 nama wanita.

Nama Bill Gates dan Barack Obama menduduki posisi dua teratas untuk pria yang paling dikagumi. Sementara, untuk wanita paling dikagumi adalah Angelina Joliedan Michelle Obama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Indonesia

Lalu siapa pria dan wanita paling dikagumi di Indonesia? Berikut Daftarnya:

BJ Habibie merupakan pria yang paling dikagumi dari Indonesia. Presiden Indonesia ketiga ini mendapatkan skor kekaguman 18,60 persen.

Pria paling dikagumi kedua adalah Joko Widodo (Jokowi). Presiden RI ini mendapatkan skor 12,40 persen.

Sementara, pria paling dikagumi ketiga di Indonesia adalah Basuki Tjahaja Purnama dengan skor 8,20 persen.

Untuk wanita paling dikagumi di Indonesia adalah Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan dan pemilik Susi Air ini mendapatkan skor kekaguman 13,70 persen.

Wanita paling dikagumi kedua di Indonesia adalah penyanyi Agnez Mo. Ia mendapatkan skor 8,90 persen.

Sri Mulyani Indrawati adalah wanita ketiga di Indonesia yang paling dikagumi. Menteri Keuangan dalam Kabinet Kerja ini mendapakan skor 7,90 persen.

Terakhir, Tri Rismaharini menempati posisi keempat wanita paling dikagumi dari Indonesia. Wali Kota Surabaya ini mendapatkan skor 7,40 persen. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.