Sukses

Harga Fantastis, Intip Deretan Buah Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Apa Anda suka mengonsumsi buah? Apa buah kesukaan Anda? Tentu tiap orang akan menjawab berbeda-beda tergantung selera yang dimilikinya.

Buah sendiri merupakan salah satu menu makanan yang menunjang kesehatan karena kaya akan vitamin sehingga sangat baik dikonsumsi, terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Selain itu, buah juga dikenal mengandung kalori yang rendah sehingga menjadi salah satu altrenatif bagi kebanyakan orang saat diet.

Buah memiliki harga yang bervariasi. Ada yang dihargai murah dan terjangkau, namun ada pula yang dihargai mahal. Buah yang dihargai mahal biasanya hanya tumbuh secara khusus di Jepang atau di berbagai belahan dunia lainnya.

Kira-kira buah apa saja ya yang dihargai mahal? Penasaran? Melansir laman thelistli.com, Senin (16/4/2018), berikut daftar buah termahal di 2018 yang wajib Anda cicipi:

 

2 dari 9 halaman

8. Melon Yubari King

Melon Yubari King kebanyakan ditemukan di wilayah Jepang. Buahnya merupakan hadiah istimewa dari tanah Hokkaido. Karena itu, produk ini terkenal dengan rasa manisnya yang luar biasa, rasa yang unik, dan biaya yang mahal.

Mengapa harganya paling mahal? Para petani buah ini sangat menghormatinya karena mereka memakai topi dan bekerja keras di hari-hari cerah. Buah-buahan Jepang ini dijual seharga lebih dari USD 225 atau Rp 3,09 juta (USD 1=Rp 13.776).

3 dari 9 halaman

7. Nanas Inggris

Buah ini merupakan hadiah istimewa bagi orang-orang di dunia karena kebanyakan tumbuh di Inggris. Kebun-kebunnya biasa disebut sebagai Lost Gardens of Helligan.

Para petani lebih memilih menggunakan pupuk alami untuk menanam tanaman ini di kebun. Mereka menggunakan sisa dari kuda, yaitu berupa kotoran dan air kencing untuk menyuburkan tanahnya.

Selain tumbuh di Inggris, buah ini juga banyak ditemukan di Sri Lanka. Untuk dapat mencicipi buah yang satu ini, Anda harus merogoh kocek senilai USD 1.600 atau Rp 22,04 juta.

4 dari 9 halaman

6. Stroberi Arnaud

Stroberi Arnaud merupakan buah unik dan paling gurih di dunia. Selain memiliki rasa yang istimewa, buah ini juga bertatahkan berlian.

Selain itu, stroberi Arnaud juga diketahui cukup sulit didapat karena hanya dapat ditemukan di daerah Louisiana. Tepatnya hanya dijual Restoran Arnaud.

Tertarik untuk mencicipinya? Anda harus rela merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu senilai USD 1 juta atau Rp 13,77 miliar per tandan.

5 dari 9 halaman

5. Anggur Ruby Roman Jepang

Ruby Roman adalah jenis anggur meja yang unik. Produk ini dipasarkan secara luas dan tumbuh di tanah Jepang. Uniknya, buah anggur ini memiliki ukuran yang sama semua.

Meski hanya terlihat seperti bola ping-pong yang berwarna merah, sejauh ini, anggur Ruby Roman disebut sebagai jenis anggur yang paling mahal. Bahkan, Anggur ini pernah dilelang senilai jutaan dolar pada tiga tahun yang lalu. Secara teratur, anggur ini kini dijual dengan harga senilai USD 6.400 atau Rp 88,16 juta.

6 dari 9 halaman

4. Dekopon

Dekopon merupakan jenis buah unik lainnya. Para petani menghasilkan buah-buahan yang lezat ini dengan perkawinan silang antara mandarin dan jeruk. Karena itu, buahnya lebih nikmat dan rasanya juga terbilang unik.

Buah ini diproduksi secara luas di berbagai wilayah Jepang dan kemudian pindah ke Amerika Serikat. Menurut laporan, enam buah dari produk mewah ini dijual senilai USD 79 atau Rp 1,08 juta.

7 dari 9 halaman

3. Mangga Wilayah Utara

Buah ini merupakan produk unik asal Australia. Mangga Wilayah Utara sendiri merupakan salah satu jenis mangga unik dan manis yang tersedia di pasar.

Meski demikian, menurut laporan, tidak ada yang istimewa pada buah ini. Buah ini bernilai mahal, yaitu USD 50 ribu atau Rp 688,81 juta pada tahun 2012 dalam lelang, hanya untuk mengumpulkan uang untuk amal. Namun, buah ini tetap dianggap sebagai salah satu buah termahal di dunia.

8 dari 9 halaman

2. Mangga Telur Matahari

Ini merupakan salah satu buah-buahan manis yang juga berasal dari negeri matahari terbit, Jepang. Taiyo no Tamago adalah vendor produk ini. Dua buah mangga ini sendiri pernah dijual dengan nilai yang sangat fantastis, yaitu senilai USD 3.662 atau Rp 50,44 juta pada tahun 2014.

Sama seperti buah-buahan Jepang lainnya, para petani mengikuti sejumlah aturan ketat untuk mendapatkan buah yang sempurna. Buah ini sendiri membutuhkan suhu dan kondisi khusus untuk menumbuhkannya menjadi buah yang lebih manis. Jadi, sangat sulit mendapatkan produk yang sempurna. Oleh karena itu, para petani sangat memperhatikannya.

9 dari 9 halaman

1. Anggur Kyoho

Untuk urutan pertama buah termahal di 2018, berhasil ditempati oleh anggur Kyoho yang merupakan buah mewah dari Jepang.

Anggur yang memiliki warna kehitaman dengan biji besar di dalamnya ini sungguh luar biasa. Bagaimana tidak? Ia memiliki jenis kulit yang mudah dipisahkan dari buahnya. Selain itu, buah ini kaya akan air dengan kandungan gula lebih tinggi dan keasaman ringan.

Secara tradisional, buah ini biasa disajikan sebagai hidangan penutup. Satu tandan buah ini tersedia dengan label harga lebih dari USD 200 atau Rp 2,75 juta.

60 Penerbangan Batal karena Tiket Mahal

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Teh Termahal di Dunia, Harganya Bikin Tercengang
Artikel Selanjutnya
Harga Selangit, Ini 8 Barang Termahal yang Pernah Dijual di eBay