Sukses

Sarapan Apel Saja Kurang Nendang, Ganti dengan Oat

Liputan6.com, Jakarta Sarapan merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan agar lebih semangat saat mengawali hari. Terlebih buat kamu yang menginginkan tubuh langsing.

Memilih menu sarapan yang tepat dapat membantu kamu terhindar dari rasa lapar yang berlebihan. Sehingga kamu akan terbebas dari makanan-makanan yang hanya akan menambah besaran lemak di dalam tubuh.

"Orang yang melewatkan seringkali craving. Apa pun akan dimakan. Sebab, orang yang tidak makan selama 10 jam (saat tidur di malam hari), pasti akan lapar. Lapar ditambah tidak sarapan, bawaannya pengin mengemil terus," kata Spesialis Konsultan Gizi Dr dr Fiastuti Witjaksono dalam diskusi Start Good Days With A Healthy Breakfast pada Rabu, 11 April 2018.

Untuk mewujudkan keinginan kamu, Fiastuti menyarankan memilih menu sarapan sehat dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Kaya serat, protein, dan karbohidrat kompleks.

"Karbohidrat kompleks itu yang diserapnya pelan-pelan, salah satunya oat." kata Fiastuti.

 

2 dari 2 halaman

Daripada Apel Mending Oat

Daripada kamu hanya makan satu buah apel dengan alih-alih ingin langsing, ada baiknya mengonsumsi seporsi oat.

Menurut Fiastuti, serat pada ambil yang dikonsumsi dengan kulitnya hanya sekitar lima gram. Oat memang kurang lebih lama sama, tapi kandungan gizi yang lain tidak ada di apel.

"Kurang lebih sama sebenarnya, tapi oat mengandung protein, tidak cuma serat. Sedangkan apel, tidak ada proteinnya cuma karbohidrat dan serat, jadi kenyangnya terasa kurang nendang," kata Fiastuti.

Sedangkan menyantap oat saat sarapan, kamu bisa menambahkan komposisi menyehatkan lainnya seperti susu, yogurt, dan buah. Kandungan gizi yang didapat oleh tubuh kamu akan semakin banyak.

"Oat juga lebih praktis. Bisa disiapkan juga dari malam (overnight oats), tinggal dimakan pagi harinya," katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hamish Daud Doyan Oat Sejak SMA
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Sarapan, Gadis Muda Kena Radang Dinding Lambung