Sukses

Lagarde: Bali Siap Jadi Tuan Rumah Sidang Tahunan IMF-World Bank

Liputan6.com, Jakarta - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde memastikan Bali siap menjadi tuan rumah sidang tahunan IMF-World Bank. Hal ini disampaikan saat dirinya bertandang ke Bali untuk meninjau lokasi penyelenggaraan acara di Nusa Dua Convention Center (NDCC).

"Saya sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa kami telah membuat keputusan yang membanggakan bahwa Pertemuan Tahunan IMF dan World Bank siap diselenggarakan di Bali Bulan Oktober," kata Lagarde saat ditemui di Bali, Jumat (2/3/2018).

Lebih lanjut Lagarde mengungkap bahwa ia senang bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pihak berwenang dan pemerintah Indonesia untuk terselenggaranya acara ini. Delegasi yang hadir nantinya juga diharapkan bisa menikmati keindahan alam dan keramahan dari penduduk Indonesia.

"Saya sangat percaya delegasi yang hadir nanti bisa disambut dengan baik. Keramahtamahan dari penduduk Indonesia juga bisa memikat delegasi yang hadir," ucap mantan Menteri Keuangan Prancis tersebut.

Lagarde menjelaskan, banyak delegasi dan anggota yang sudah tidak sabar untuk bisa menyambangi Bali untuk hadir dalam sidang tahunan nantinya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tinggal Lebih Lama

Meski nantinya delegasi harus mengikuti berbagai rapat dan pertemuan, orang nomor satu di IMF ini berharap akan ada tamu yang bakal tinggal di Bali lebih lama. Apalagi, kata Lagarde, Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa.

"Saya sangat berharap delegasi itu bisa tinggal lebih lama untuk menikmati keindahan Indonesia. Saya sangat bersyukur bisa mendapat dukungan dari pemerintah dan pihak berwenang di Indonesia akan kelangsungan acara ini," pungkas dia.

Sebagai informasi, sidang tahunan IMF dan World Bank mengambil tema besar New Growth Model in a Changing Global Landcape. Acara itu akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali pada 12-14 Oktober 2018.

 

3 dari 3 halaman

Jumlah Tamu

Nantinya sekitar 4.000 delegasi resmi dari seluruh dunia akan datang dalam acara pertemuan tahunan IMF dan World Bank.

Tak hanya itu, 5.000 investor dan 1.500 staf IMF serta Bank Dunia serta 1.000 pengamat juga bakal hadir dalam perhelatan tersebut.

Total partisipan yang menghadiri sidang tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali ini diperkirakan mencapai 15 ribu orang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Dukung Kristalina Georgieva jadi Ketua Pelaksana IMF
Artikel Selanjutnya
IMF Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global, Bagaimana Indonesia?