Sukses

Catat! 13 Cara Cepat dan Mudah Dapat Uang

Berikut ini beberapa profesi dan cara cepat dapat uang yang bisa Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak ingin mendapatkan uang dengan cepat dan mudah? Semua orang tentu menginginkannya.

Sayangnya, untuk mendapatkan uang dengan cepat, tidaklah instan. Anda perlu usaha dan keahlian, bahkan berkaitan dengan bakat yang Anda miliki.

Jika Anda ingin mendapatkan uang dengan cepat dan mudah, lakukan usaha sekaligus menggali bakat yang Anda miliki.

Berikut ini beberapa profesi dan cara cepat dapat uang yang bisa Anda lakukan, dikutip dari situs perbandingan dan pengajuan kartu kredit, kredit tanpa agunan dan kredit dengan agunan HaloMoney.co.id:

1. Menjadi buzzer atau selebgram

Tahu dong apa itu buzzer dan selebgram? Yup, itu lo influencer di instagram yang mungkin Anda follow juga. Instagram kini bisa digunakan untuk mencari pendapatan. Seperti halnya YouTube, Anda bisa menggunakan Instagram Anda untuk endorse produk.

Untuk melakukan bisnis ini Anda cukup bemodalkan followers yang banyak. Semakin banyak followers yang Anda miliki, maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan tawaran iklan.

2. Blogger

Nah, kalau nama profesi yang satu ini pasti Anda familiar dong? Atau malah Anda salah satunya? Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui blog yang Anda miliki dengan menyewakan tempat untuk pengiklanan.

Untuk bisa mendapat tawaran iklan, blog yang dimiliki harus memiliki traffic atau pengunjung yang banyak. Kenapa? Sedikit banyaknya pendapatan yang Anda miliki tergantung dari seberapa banyak orang melihat iklan yang ada di blog.

Selain itu, Anda juga bisa menyewakan jasa pembuat blog pada instansi yang membutuhkan. Sekarang banyak instansi yang membutuhakn website untuk memperkenalkan ataupun menginfomasikan adanya instansi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

3. Guru private

Siapa bilang cara cepat dapat uang harus butuh modal di awal? Cara yang satu ini tidak membutuhkan modal sama sekali tapi langsung bisa mendapat uang.

Untuk memulai usaha ini, Anda hanya bermodalkan kemampuan untuk menjelaskan dengan baik. Anda bisa memulainya dari lingkungan terdekat seperti tetangga.

Baca juga: Empat Pilihan KTA Bunga Rendah 2018

4. Memanfaatkan hobi

Banyak orang bilang pekerjaan idaman adalah yang bisa menyalurkan hobi. Bagaimana tidak dikatakan idaman? Lha wong, Anda bisa dapat uang dengan menyalurkan hobi atau aktivitas kesukaanmu.

Tertarik? Anda bisa menyalurkan hobimu, misalnya membuat karikatur, modal yang digunakan tidak banyak, strategi pemasaran yang di butuhkan.

Untuk karikatur biasanya target yang digunakan adalah mahasiswa, pelajar, dan umum. Biasanya mereka menggunakan karikatur ini sebagai hadiah wisuda, ulang tahun, pernikahan, dan masih banyak lagi.

3 dari 7 halaman

5. Jasa menulis

Anda punya bakat menulis atau suka nulis? Nah, itu juga bisa dimanfaatkan lo guys. Apalagi jika memiliki kemampuan menulis dengan bahasa asing. Tentu kawasan yang menjadi target sangatlah luas.

Menulis bisa menjadi cara cepat dapat uang dalam sehari. Anda tidak hanya bisa menulis di dalam negeri, di luar negeri pun Anda bisa.

Pendapatan menulis ini juga cukup menggiurakan, Anda hanya meluangkan waktu untuk menulis. Jika Anda sudah terbiasa mungkin tidak membutuhkan waktu yang banyak. Tapi, jika pemula bisa jadi butuh latihan yang lebih.

6. Jual makanan

Eits, tunggu dulu jangan remehkan cara yang satu ini. Meskipun terlihat biasa, siapa sangka kalau Anda punya strategi pemasaran yang bagus jual makanan bisa jadi cara cepat dapat uang.

Usaha ini cocok untuk Anda yang berada di lingkungan kos, sekolahan, dan kawasan ramai lainnya. Lebih condong di kehidupan kota, karena kebanyakan mereka pekerja yang kurang menyempatkan diri untuk memasak di rumah.

Membeli makanan dirasa lebih simple dan praktis serta tidak meluangkan banyak waktu. Anda bisa memulainya dari lingkungan terdekat, jika mereka puas.

Baca Juga: Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit 2018

4 dari 7 halaman

7. Jual buku bekas

Anda mungkin mikir, “zaman sudah digital masa jual buku bekas dijadiin profesi caracepat dapat uang?” Memang sih, kecanggihan digital bikin orang gampang mengakses buku digital, tetapi ternyata buku non digital alias yang biasa kita pegang itu masih tetap laris. Ini karena mayoritas masyarakat masih suka baca buku dengan menyentuh fisik buku secara langsung.

Nah, jika Anda memiliki buku yang sudah tidak terpakai lagi, bisa Anda jual agar tidak memenuhi isi rumah. Apalagi jika dikos-kosan, sudah tentu akan mempersempit ruanganmu. Untuk buku yang masih layak baca dan Anda tidak membutuhkanya lagi, bisa menjual kembali buku itu.

8. Jual kerajian tangan

Jika  tanganmu memiliki kemampuan untuk membuat suatu karya haruslah di eksplor. Buatlah karya-karya itu sebagai media usaha untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Misal saja, membuat pajangan dinding, bros, jilbab, dan aksesoris lainnya.

Apalagi jika bahan yang Anda gunakan memanfaatkan sampah plastik yang untuk didaur ulang. Adanya keunikan dan cinta lingkungan ini, akan menjadikan kerajinanmu bernilai lebih. Untuk mempromosikannya juga bisa melalui media online seperti sosial media.

5 dari 7 halaman

9. Jasa penerjemah

Anda yang memiliki kemampuan bahasa asing sepert Inggris, Arab, Jepang, Mandarin, dan lainnya bisa memanfaatkan kemampuan yang dimiliki.

Usaha ini cukup menggiurkan, penghasilan yang di terima juga cukup banyak. Anda bisa memanfaatkannya sebagai cara cepat dapat uang tanpa modal sedikitpun. Targe tusaha ini yaitu mahasiswa, dosen, dan juga penerbit.

10. Cuci gudang

Layaknya sebuah toko, Anda perlu cuci gudang. Biasanya, Anda menyimpan berbagai barang yang jarang Anda gunakan. Nah, pilihlah barang-barang yang ada di gudang tersebut, kemudian jual dengan harga bersahabat. Ini juga bisa jadi cara cepat dapat uang yang kreatif, lo.

Selain mendapatkan uang lebih cepat, tujuan dari tips ini adalah untuk membersihkan gudang dari barang yang memang sudah tidak Anda gunakan kembali. Anda bisa memilih barang elektronik sebagai sumber dana terbesar jika kondisinya memang masih bagus.

6 dari 7 halaman

11. Pekerjaan dengan tip

Ada beberapa jenis pekerjaan yang menyediakan tip, sebagai contoh, pelayan restoran, pelayan hotel, pengantar makanan, atau SPG pameran.

Pada umumnya, jika Anda bisa memberikan pelayanan yang memuaskan konsumen, klien akan memberikan tip khusus untukmu. Oleh karena itu, jika Anda memiliki profesi seperti pekerjaan di atas, berikan pelayan yang ramah kepada konsumen.

12. Menggadaikan barang

Tidak perlu malu untuk menggadaikan barang. Apa pun barang yang bisa digadaikan, cobalah digadaikan untuk menutupi kebutuhanmu sementara waktu.

Namun, dalam hal ini, Anda juga harus siap untuk menebusnya saat jatuh tempo tiba. Jika tidak, bersiap-siaplah kehilangan barangmu tersebut. Untuk itu, persiapkan penghasilan bulananmu untuk menebusnya.

7 dari 7 halaman

13. Menyewakan barang

Setiap orang pasti mempunyai barang yang bisa disewakan kepada orang lain. Cobalah sewakan barang yang bisa disewakan, seperti tempat parkir, kamar kosong, studio, perlengkapan bayi, majalah, kaset VCD, payung, sepeda, sepeda motor, dan lain sebagainya. Anda bisa mematok harga harian dengan bayaran di muka.

Pilihan cara cepat dapat uang di atas bisa menjadi alternatif bagi Anda yang membutuhkan uang dalam waktu cepat. Ini artinya, semua tips tersebut bukan kemudian dijadikan sebagai mata pencaharian, kecuali berjualan makanan dan minuman. Mempunyai pekerjaan tetap, haruslah menjadi prioritas utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.