Sukses

ESDM: Exxon Nilai Cari Migas di East Natuna Sudah Tak Ekonomis

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mendapat surat dari Exxon Mobil.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mendapat surat dari Exxon Mobil. Surat itu berisi tentang perkembangan proses investasi di Blok Minyak dan gas (Migas) East Natuna.

Direktur Jenderal ‎Migas Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, melalui surat tersebut, Exxon menyatakan pencarian migas di East Natuna sudah tidak ekonomis bagi perusahaan migas asal Amerika Serikat tersebut.

"Exxon bilang saat ini tidak ekonomis dengan terms yang ada," kata Wiratmaja, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Menurut Wiratmaja, pernyataan Exxon dalam surat tersebut, dilatarbelakangi oleh hasil kajian. Saat ini pemerintah sedang membahas secara internal surat tersebut.

‎"Jadi Exxon sudah kirimkan surat ke ESDM tentang East Natuna, kita sedang bahas secara internal," ucapnya.

Wiratmaja melanjutkan, selain menyatakan tidak ekonomis mencari migas di East Natuna, dalam surat Exxon mengungkapkan memiliki teknologi untuk melakukan pencarian migas di East Natuna.

Namun, ketika ditanyakan perusahaan tersebut mundur dari konsorsium East Natuna, Wiratmaja belum bisa menjelaskan. Pasalnya, akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu.

‎"Di suratnya Exxon jelas-jelas dia bilang, mereka memiliki teknologi dan kemampuan teknis, jika diperlukan siap membantu Indonesia. Itu isi suratnya," tutup Wiratmaja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini