Sukses

Bank DBS Indonesia Cetak Laba Naik 75 Persen

Kenaikan pendapatan bunga bersih sebesar 23 persen mendorong kenaikan laba bersih PT Bank DBS Indonesia pada kuartal I 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) mencatat kinerja keuangan positif selama kuartal I 2017 Tercatat, laba bersih yang meningkat sebesar 75 persen dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya (YoY) atau menjadi Rp 263 Miliar dari Rp 151 Miliar.

Kenaikan laba bersih ini didukung oleh kenaikan pendapatan bunga bersih sebesar 23 persen menjadi Rp 740 miliar.

"Kinerja positif ini menjadi cerminan komitmen kuat kami baik dalam segmen bisnis Perbankan Korporasi maupun Perbankan Konsumer," kata Direktur Strategi dan Perencanaan Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/7/2017).

Bank DBS Indonesia mencatat kinerja positif ini memberikan kontribusi yang baik pada meningkatnya rasio Return on Asset (ROA) menjadi 2,16 persen dari sebelumnya 1,28 persen dan rasio Return on Equity (ROE) menjadi 13,45 persen dari sebelumnya 8,79 persen.

Adapun total pendapatan (top-line revenue) yang diperoleh selama kuartal I 2017 mencapai Rp 1 triliun. Angka ini meningkat sebesar 16 persen dibandingkan periode sama pada 2016.

Dari segi bisnis lainnya, pada kuartal I 2017, Bank DBS Indonesia telah menerbitkan sertifikat deposito atau negotiable certificate of deposit (NCD) dengan tingkat bunga yang ditawarkan yaitu sebesar 7,1 persen per tahun.

Menjalani kuartal II 2017 ini, Rudy menuturkan, strategi perusahaan di tahun ini masih berfokus pada menguatnya segmen bisnis perbankan korporasi, meluncurkan perbankan digital, digibank by dbs, mengedepankan customer journey yang lebih menyenangkan bagi masyarakat dalam bertransaksi perbankan, serta memperkuat agenda transformasi menjadi bank digital.

"Pada poin terakhir, kami mulai perubahan dari dalam seperti mengubah pola pikir, perilaku dan mendefinisikan kembali peran setiap karyawan," tutur dia. (Yas)

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.