Sukses

Naik Helikopter dari Jakarta ke Bandara Soetta Bayar Rp 1,5 Juta

Liputan6.com, Jakarta PT Whitesky Aviation tengah membangun bandara khusus helikopter atau heliport di kawasan Bandara International Soekarno-Hatta, Cengkareng yang akan beroperasi di 2018. Dengan adanya ini, maka akan ada alternatif transportasi baru menggunakan helikopter.

Direktur Utama Whitesky Denon‎ Prawiraatmadja ‎mengungkapkan adanya taxi udara menggunakan helikopter ini akan memberikan alternatif bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk mempersingkat waktu menuju Bandara Soetta.

"Dari Jakarta ke Bandara Soetta itu penerbangan sekitar 10-20 menit, tarifnya mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per orang," kata Denon di Cengkareng, Rabu (7/6/2017).

Baginya, tarif tersebut cukup kompetitif untuk yang membutuhkan akses cepat menuju Bandara Soetta. Tarif itu untuk penerbangan dengan menggunakan helikopter reguler dengan kapasitas 4 seat per helikopter.

Tak hanya ke beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya, ke depan, layanan ini juga bisa melayani penerbangan ke beberapa kota di wilayah Jawa Barat yang masih menjadi jangkauan terbangnya, seperti ke Bandung, Cikampek, Cikarang, Sukabumi dan daerah lain.

"Kalau untuk penerbangan ke Bandung dan sekitarnya, dari Jakarta saja itu tarifnya Rp 3 sampai 4 juta per orangnya," tambah Denon.

‎Saat ini, White Sky telah melayani taxi udara ke beberapa titik di wilayah Jabodetabek dan sebagian kota Jawa Barat dengan total titik yang bisa menerima pendaratan helikopter sebanyak 170 titik.

Dengan adanya layanan ini, Whitesky ‎mengajukan untuk bisa melakukan terbang malam helikopter pada 10 titik. "Selama ini kita hanya diizinkan terbang mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore," tutupnya. (Yas)

 

Loading