Sukses

Intip 5 Trik Miliarder Dunia Melawan Stres Kerja

Sejumlah miliarder dunia memiliki cara tersendiri untuk menghadapi stres ketika bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hambatan yang sering dihadapi oleh pekerja adalah stres yang kerap kali muncul. Berbagai cara pun sering digunakan untuk menanggulangi permasalahan ini. Mulai dari meditasi hingga menjauhkan diri dari media sosial.

Jika stres terus meningkat, karier yang Anda jalani pun bisa terancam. Tapi jangan khawatir, beberapa miliarder dunia memiliki cara tersendiri untuk menghadapi stres bekerja.

Lalu, bagaimana cara Anda mengatasi stres ini? Berikut ulasannya melansir CNBC.com, Selasa (28/2/2017)

1. Membaca buku selama satu jam

Cara ini dilakukan oleh miliarder terkaya dunia, Bill Gates. Agar bisa kembali santai setelah seharian penuh bekerja, Bill mengatakan bahwa ia senang membaca buku selama satu jam sebelum tidur.

2. Bermain alat musik

Investor terkenal Warren Buffett memiliki hobi yang unik yaitu bermain ukulele. Selain untuk menghibur dirinya, Buffett melakukan hal ini sebagai caranya menghadapi lelah dan stress setelah seharian bekerja.

3. Mematikan ponsel

Terus menerus mengecek ponsel bahkan sebelum tidur bisa memberikan efek negatif pada tubuh. Satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari stres adalah dengan mematikan ponsel setelah selesai bekerja. Hal ini dilakukan oleh COO Facebook Sheryl Shandberg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berolahraga

4. Berolahraga

Banyak riset yang mengatakan bahwa berolahraga bisa memberi efek yang baik pada tubuh. Salah satu manfaatnya adalah mengurangi stres kala bekerja. CEO Twitter Jack Dorsey mengadopsi kebiasaan ini demi menjauhkan diri dari stress bekerja.

5. Meditasi

Salah satu miliarder yang senang melakukan hal ini adalah Oprah Winfrey. Oprah mengatakan, bahwa ia senang bermeditasi sekurangnya dua kali dalam sehari. Hal ini bisa membantunya untuk menjernihkan pikiran dan lebih produktif dalam bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Tips Stres