Sukses

Ingin Cepat Kaya? Baca 6 Buku Ini

Hobi untuk membaca buku juga merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan para miliarder dunia

Liputan6.com, Jakarta - Buku merupakan sumber ilmu. Mereka yang mau menghabiskan waktunya untuk membaca merupakan individu yang bisa dengan mudah sukses mewujudkan apa yang diinginkan.

Membaca buku juga merupakan salah satu hobi yang sering dilakukan para miliarder dunia. Orang terkaya Warren Buffett misalnya, lebih memilih untuk menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca buku.

Di antara banyaknya buku yang bisa Anda baca, ada beberapa diantaranya yang memuat konten menarik yang bisa menambah pengetahuan dengan luas.

Berikut tujuh buku yang bisa membantu Anda mewujudkan impian menjadi orang kaya dilansir dari Business Insider, Rabu (4/1/2016)

1. Think and Grow Rich
Penulis: Napoleon Hill

Buku ini didapuk sebagai buku pengembangan diri terbaik yang pernah diterbitkan. Napoleon Hill membawa Anda untuk menguasasi prinsip-prinsip sukses.

Hill mengemukakan arti penting kepercayaan diri seseorang dalam meraih keinginannya. Keyakinan artinya memiliki sebuah kepercayaan yang absolut dan tak tergoyahkan bahwa Anda bisa melakukan sesuatu.

2. The Total Money Makeover
Penulis: Dave Ramsey

Selain sebagai buku pengembangan diri, The Total Money Makeover juga memberikan masukan bagi Anda dalam mengelola finansial dengan baik. Lebih dari 4 juta kopi buku ini telah terjual di berbagai tempat di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

How Rich People Think

3. How Rich People Think
Penulis: Steve Siebold

Buku ini merupakan hasil dari survei Steve Siebold selama lebih dari tiga dekade. Ia melakukan wawancara terhadap sejumlah miliarder dan orang sukses di seluruh dunia. Buku ini mengungkapkan hal yang menjadi pembeda antara orang sukses dan mereka yang menjalani hidup ala kadarnya.

4. Rich Dad Poor Dead
Penulis: Robert Kiyosaki

Kebanyakan orang, menjadikan pekerjaannya sebagai satu-satunya tumpuan hidupnya. Alhasil ketika mereka merasa telah bekerja keras namun tidak memperoleh bayaran yang seimbang, mereka protes kepada pemilik perusahaan atau pemerintah yang membayarnya guna menaikkan gaji.

Mereka tidak pernah sekalipun tercetus untuk sebuah kebebasan financial, terlepas dari jerat pemilik perusahaan dan pemerintah. Buku ini menjelaskan banyak hal akan apa saja yang harus Anda lakukan agar bisa bebas secara finansial dan meraih apa yang diinginkan.

 

3 dari 3 halaman

Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals

5. Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals
Penulis: Thomas Corley

Dalam bukunya, Rich Habits: The Daily Success Habits Of Wealthy Individuals, Thomas Corley mengatakan kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari sama layaknya dengan kepingan salju. Mereka membangun satu per satu kepingan hingga kemudian kamu memiliki kesempatan untuk bisa sukses.

Corley menghabiskan lima tahun mempelajari kehidupan baik orang-orang kaya dan mengungkap penemuannya dalam buku ini.

6. Own It: The Power of Women at Work
Penulis: Sallie Krawcheck

Berbeda dengan beberapa buku sebelumnya, buku ini membahas manfaat besar yang bisa didapat dari berinvestasi. Walaupun hal ini masih jarang di kalangan wanita, Sallie Krawcheck mengungkap hal ini justru sangat baik dilakukan oleh wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.