Sukses

5 Kado Termahal yang Tercatat dalam Sejarah Dunia

Banyak orang kaya yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk memberi sebuah hadiah sangat mahal,

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara untuk mengungkapkan cinta, kasih sayang dan apresiasi, salah satunya adalah dengan cara memberi sebuah hadiah. Hadiah bisa diberikan dengan bentuk uang, barang, atau jasa sekalipun. Hadiah barang biasanya memiliki nilai yang berbeda-beda tergantung orang yang memberinya.

Banyak orang kaya yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk memberi sebuah hadiah dan bahkan hingga terdaftar dalam hadiah termahal.

Lalu, apa sajakah hadiah-hadiah mahal tersebut? Melansir laman topteny.com, Senin (26/12/2016), berikut lima hadiah termahal yang pernah tercatat dalam sejarah dunia:

 

5. Tian Yacht

Gambar untuk Tian Yacht

Tina menerima hadiah kapal pesiar dari suaminya, Anil Ambani, yang merupakan orang terkaya ke-6 dari India. Kapal pesiar tersebut diberi nama Tian, yang berasal dari nama Tina dan Anil.

Harga kapal pesiar tersebut adalah US$ 84 juta atau Rp 1,13 triliun (Kurs US$ 1: Rp 13.450) sehingga menjadikannya sebagai kapal pesiar termahal.

 

4. The Kohinoor

Gambar untuk The Kohinoor

Maharaja Duleep Singh mempersembahkan hadiah untuk  Ratu Elizabeth. Hadiah tersebut berupa sebuah permata terbesar di dunia, Kohinoor.

Permata ini dianggap sebagai permata paling sempurna. Permata ini juga dianggap sebagai hal penting pada Kerajaan Inggris. Harga hadiah permata ini sekitar 10 miliar- 12,7 miliar pound sterling atau setara Rp 165 triliun hingga Rp 209,8 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taylor's Diamond

3. Taylor's Diamond

Gambar untuk Taylor's Diamond

Permata ini dipersembahkan untuk hadiah ulang tahun Elizabeth Taylor yang ke-40 pada tahun 1968. Permata 69 karat ini diberikan oleh suaminya sebagai tanda cinta. Harga permata ini sekitar US$ 1 juta atau setara dengan Rp 13,45 miliar.

 

2. Hillary Clinton's Gift From King Abdullah

Gambar untuk Hillary Clinton's Gift From King Abdullah

Raja Abdullah memberikan hadiah mewah untuk Hillary Clinton yang berisi kalung, gelang, dan cincin. Selain itu, ia juga memberikan hadiah kepada Obama yang berisi berlian, emas, dan permata langka.

Tidak diketahui berapa harga hadiah yang diberikan. Namun, hadiah dompet yang diterima Obama sekitar US$ 1.473 atau setara dengan Rp 19,8 juta.

3 dari 3 halaman

Taj Mahal

 

1. Taj Mahal

Gambar untuk Taj Mahal

Salah satu bangunan terkenal yang pernah masuk keajaiban dunia ternyata merupakan sebuah hadiah. Bangunan tersebut dibangun oleh penguasa di Mughal, Shah Jahan, sebagai kenangan untuk istri tercintanya, Mumtaz Mahal, yang dimakamkan di dalam bangunan tersebut.

Bangunan yang selesai selama 22 tahun dan menggunakan 22 ribu pekerja ini menghabiskan biaya sebesar 32 juta rupe atau setara dengan Rp 6,34 miliar. (Fitriana Monica Sari)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.