Sukses

6 Kota Ini Rela Bayar Orang untuk Jadi Warganya

Pemerintah kota ini menawarkan insentif menarik bagi mereka yang berminat untuk tinggal di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah penduduk yang kian meningkat membuat harga tempat tinggal menjadi semakin mahal. Oleh karenanya, banyak orang yang kesulitan untuk mendapat hunian dengan harga yang terjangkau.

Walaupun begitu, beberapa kota di Amerika Serikat ini justru menawarkan penawaran yang menarik. Apabila kota-kota besar lain di dunia mengharuskan penduduknya untuk membayar harga mahal untuk tempat tinggal, disini pemerintahnya justru memberikan bonus bagi mereka yang memiliki keinginan untuk menetap.

Dilansir dari laman cheatsheet.com, berikut ulasan lengkapnya:

6. Curtis, Nebraska

Kota ini memang tidak memberikan insentif secara langsung bagi mereka yang berkeinginan untuk menetap. Walau begitu, di Curtis Anda dapat memiliki tanah seluas lapangan golf. Tanah tersebut bisa dipergunakan untuk membangun rumah ataupun memanfaatkannya untuk keperluan lain.

5. Niagara Falls

Pemerintah Niagara Falls bersedia untuk memberikan US$ 57 ribu atau Rp 750 juta kepada pelajar yang bersedia untuk tinggal disana selama dua tahun.

Uang tersebut bisa dipergunakan untuk membayar pinjaman studi yang biasa dilakukan oleh pelajar di Amerika Serikat. Sejak diluncurkan pada tahun 2013, sebanyak 14 orang telah bersedia untuk ikut dalam program tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Harmony , Minnessota

Tidak semua orang suka untuk tinggal di kota besar. Bagi mereka yang menginginkan tinggal di kota kecil, kota Harmony di negara bagian Minnessota memiliki penawaran yang menarik.

Kota ini memberikan insentif menarik bagi warganya yang ingin membangun rumah di daerah terebut. Insentif yang diberikan berkisar US$ 5.000-US$ 12.000 tergantung dari harga properti yang ada di pasar.

3. New Haven, Connecticut

Penduduk yang membeli rumah di kota ini dapat menerima insentif sebesar US$ 10 ribu yang dapat digunakan untuk membayar uang muka rumah. Pemerintah kota New Haven juga menawarkan pinjaman hingga US$ 30 ribu bagi penduduknya yang ingin memperbarui rumahnya menjadi lebih hemat energi.

Bonus lain yang dapat didapat adalah, pemerintah juga akan menggratiskan biaya kuliah kepada pelajar yang lulus dari SMA dengan nilai yang memuaskan.

3 dari 3 halaman

Detroit

2. Detroit

Penduduk yang berminat untuk pindah ke Detroit dapat mendapat uang US$ 20 ribu yang bisa digunakan untuk membeli rumah. Walau begitu, program ini hanya berlaku bagi mereka yang bekerja di beberapa perusahaan tertentu.

1. Baltimore

Penduduk kota Baltimore yang terus berkurang hingga tahun 2000 membuat pemerintahnya membuat program untuk dapat menarik penduduk ke kota tersebut.

Pemerintah kota Baltimore menawarkan program insentif bagi orang yang ingin tinggal di daerah tersebut. Insentif yang bisa didapat bagi orang yang ingin memiliki rumah di Baltimore mencapai US$ 10 ribu. (Vna/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini