Sukses

Jelang Akhir Pekan, Intip Kegiatan Orang Sukses Sepulang Kerja

Meski bukan resep untuk menjadi sukses, tak ada salahnya mengintip kegiatan orang kaya dan sukses menjelang akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir pekan, sebagian besar orang merasa memiliki lebih banyak waktu luang. Begitu juga yang dirasakan orang sukses yang selama sepekan fokus pada berbagai pekerjaan.

Demi menjaga produktivitas, banyak orang sukses memanfaatkan waktu pulang kerja untuk berbagai kegiatan yang menyenangkan. Khususnya menjelang akhir pekan, di mana keesokan harinya mereka tak perlu pergi ke kantor dan bekerja.

Meski bukan resep untuk menjadi sukses, tak ada salahnya mengintip kegiatan orang kaya dan sukses menjelang akhir pekan.

Berikut enam hal yang dilakukan orang sukses dan kaya sepulang kerja seperti dilansir dari Huffington Post, Jumat (1/4/2016):

1. Membuat rencana liburan

Banyak penelitian menunjukkan, orang yang sering berlibur jauh lebih bahagia dibandingkan yang tidak. Tak heran, banyak orang sukses merencanakan liburan yang matang sepulang kerja. Dia akan berusaha melakukan berbagai kegiatan menyenangkan di akhir pekan.

2. Berkumpul dengan teman dan keluarga

Menjelang akhir pekan merupakan waktu yang paling menyenangkan untuk berkumpul dengan teman dan keluarga.

Sepulang kerja, Anda bisa menghabiskan banyak waktu hingga larut malam berbincang dengan teman dan keluarga tanpa khawatir akan datang terlambat ke kantor keesokan harinya.

Begitulah orang-orang sukses dan kaya mengatur waktunya hingga selalu bisa membuat keluarga merasa bahagia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Lain


3. Tidak bermain gadget

Melepaskan penat setelah menanggung beban kerja selama sepekan dapat dilakukan dengan menjauhkan diri dari gadget. Rata-rata orang sukses biasanya membiarkan gadgetnya selama satu jam atau lebih sepulang kerja.

Pasalnya, menjelang akhir pekan, e-mail masuk yang berkaitan dengan pekerjaan juga berkurang.

4. Menonton televisi

Pekerjaan yang menumpuk biasanya membuat orang sukses jarang mendapatkan hiburan selama sepekan. Tak heran, menonton televisi juga menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu sepulang bekerja di kantor.

5. Membaca

Membaca tak hanya menambah wawasan tapi juga dapat menghibur. Begitulah para orang sukses lebih memilih menghabiskan waktu membaca sepulang kerja sebelum libur akhir pekan tiba. Itu lantaran dirinya tak dirundung berbagai pekerjaan yang belum usai atau jadwal rapat yang ketat keesokan harinya.

6. Tidur 8 jam atau lebih

Setelah bekerja selama sepekan, orang sukses yang terus fokus pada pekerjaannya akan memilih beristirahat. Kebanyakan dari mereka bahkan tidur delapan jam atau lebih. Itu lantaran selama sepekan dirinya bisa saja kurang tidur dengan beban kerja yang kadang memuncak.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.