Sukses

Harga Beras di Palu Tembus Rp 12.000 per Liter

Harga penjualan beras di pasaran Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalami kenaikan.

Liputan6.com, Palu - Harga penjualan beras di pasaran Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalami kenaikan. Harga jual beras di Palu naik menjadi Rp 12 ribu per liter, dari sebelumnya Rp 8.000 per liter.

Menurut pedagang di Pasar Tradisional Inpres Manonda (PTIM) Palu, kenaikan harga jual beras di pasaran karena menipisnya ketersediaan stok.

"Kurang lebih sudah seminggu ini stok beras di tingkat pedagang berkurang, sementara permintaan masyarakat terus meningkat," jelas pedagang Nurifah saat dimintai keterangan di PTIM Palu, Jumat (22/1/2016).

Dia menyebutkan, menipisnya stok beras merata di semua pedagang yang ada di PTIM. Bahkan, menipisnya stok beras juga terjadi di dua pasar lainnya di Palu.

"Pedagang di Pasar Masomba dan Pasar Tua juga mengakui kalau mereka kekurangan stok. Dan di sana juga harga jualnya naik," imbuh Nurifah.

Pedagang lainnya Sada menambahkan, pedagang terpaksa menaikkan harga karena harga pembelian di tingkat petani juga sudah terus meningkat.

"Kalau tidak dinaikkan harga jualnya di pasaran, yang ada kami rugi. Makanya sejumlah pedagang di PTIM termasuk di Pasar Masomba dan Pasar Tua kompak menaikkan harga jual," tandasnya. (Dio Pratama/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini