Sukses

Australia Bantu Makassar Benahi Infrastruktur

Kunjungan delegasi Australia dapat sebagai peluang untuk dapat bekerja sama dan investasi di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Australia berminat untuk mengembangkan infrastruktur dan perkebunan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemerintah Australia telah mengutus delegasi infrastruktur datang ke kota Makassar, Jumat (20/11/2015). Utusan delegasi Australia itu disambut oleh pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kota Makassar yang diwakili langsung oleh Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal.

"Tadi delegasi Australia diwakili langsung oleh Erwin Roberts bagian perencanaan. Delegasi Australia mengungkapkan rasa kagumnya atas percepatan ekonomi di Makassar," ujar Syamsul kepada Liputan6.com.

Syamsul menuturkan, kunjungan delegasi Australia itu sebagai peluang sangat baik untuk kota Makassar agar dapat bekerja sama dan investasi di kota Makassar.

"Menjadi peluang yang sangat baik untuk berinvestasi di berbagai bidang. Salah satunya infrastruktur karena di Makassar pertumbuhan ekonomi lebih cepat tumbuh," kata Syamsul.

Syamsul mengatakan, kunjungan delegasi Australia itu sebagai lanjutan pembahasan dua bulan terkait hubungan dagang di Sulawesi Selatan.

"Australia memperlihatkan komitmennya dengan mendatangkan delegasinya untuk melihat secara langsung gambaran utuh Makassar dan Sulsel pada umumnya," kata Syamsul.

Selain masalah infrastruktur, Australia juga mempertimbangkan bentuk investasi di bidang perkebunan serta pengelolaan susu dan coklat. (Eka H/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.