Sukses

Demi Pecahkan Rekor Selfie, Pria Ini Rela Resign

Liputan6.com, Jakarta - Ada bermacam alasan yang melatarbelakangi seseorang pengunduran diri ssebagai karyawan. Misalnya saja karena bos yang menyebalkan, minimnya penghasilan, atau dibajak perusahaan saingan. Keputusan tersebut tentunya diambil demi perkembangan karier yang lebih potensial.

Namun tidak begitu dengan Hyderabadi Bhanu Prakash Racha. Pria asal India ini mengundurkan diri dari kantor atau mengajukan surat resign bukan karena bos yang galak atau mendapatkan tawaran gaji yang lebih besar.

Ia keluar perusahaan karena ingin latihan selfie. "Selfie bukan hanya untuk wanita. Pria-pria selfie juga," ungkap Bhanu seperti dikutip dari Times of India, Minggu (1/11/2015).

Pria yang akrab disapa Bhanu tersebut berniat menjadi pemegang rekor terbaru untuk selfie terbanyak dalam waktu satu jam. Pemecahan rekor ini sepertinya sangat didambakan Bhanu bahkan ia rela kehilangan pekerjaan demi melatihnya.

Latihan itu dilakukannya untuk mengalahkan rekor sebelumnya yang dilakukan Patrick Peterson. Pemain NFL tersebut berhasil memotret dri sendiri sebanyak 1.449 kali.

Demi Pecahkan Rekor Selfie, Pria Ini Rela Keluar dari Kantor

Namun Patrick bukan lah orang yang menginspirasi Bhanu untuk melakukan rekor aneh ini. Bhanu terilhami oleh Dwayne Johnson yang pernah swafoto sebanyak 105 kali dalam tiga menit. Ketika mendengar berita itu dibicarakan para ABG saat ia pulang kerja, Bhanu pun langsung terinspirasi untuk menandingi Dwayne.

20 hari setelahnya, Bhanu langsung mengirimkan aplikasi ke Guinness World Record demi mengungguli rekor yang dipegang Patrick sebelumnya. Setelah lamaran diterima, ia pun segera berhenti dari pekerjaan sebagai asisten riset di sebuah rumah sakit.

"Aku ingin fokus dalam memecahkan rekor. Aku bekerja di sana selama lima bulan. Tetapi ketika lamaran diterima, aku memutuskan untuk berhenti. Jam kerjaku dari pukul 10:00 hingga 18:00 dan tidak menyisakan banyak waktu," jelas Bhanu.

Pemecahan rekor tersebut akan dilakukan pada 18 September di sebuah mal di India. Saat ini, Bhanu sedang banyak melakukan latihan memencet tombol kamera. Pria yang jadi keranjingan selfie sejak diberi ponsel pintar dari kakak laki-lakinya itu juga berlatih foto dengan keluarga dan kerabat sekitarnya.

"Aku nyaman meng-klik tombol dengan tangan kanan, jadi aku melakukan latihan dengan tangan dan pergelangan tangan. Aku sudah berhasil selfie 1.700 kali dalam satu jam. Aku yakin bisa klik 1.800 juga." tutur pria lulusan G Pulla Reddy Pharmacy College. (Vna/Gdn)