Sukses

Akhir Pekan, Mendag Rachmat Gobel Gelar Rakor Pangan

Liputan6.com, Jakarta - Slogan kerja, kerja, kerja yang diusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya dipraktikkan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. Akhir pekan ini, justru dimanfaatkan Bos Panasonic Indonesia itu untuk bekerja setelah menuntaskan kunjungan kerja di KTT APEC 2014 Beijing bersama Jokowi.

Mendag Rachmat Gobel akan menggelar rapat koordinasi pengamanan dan pengawasan ketersediaan pasokan pangan kebutuhan pokok dengan beberapa instansi pemerintah, yakni Perum Bulog, Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri serta Disperindag. Rapat bakal berlangsung pukul 12.00 WIB di kantornya.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (16/11/2014), Rachmat sudah tiba di Gedung Kemendag dengan menggunakan mobil dinas bernopol RI 32 sekira pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, Mendag telah melakukan inspeksi mendadak di beberapa pasar tradisional dalam rangka menjamin keamanan pasokan beras dan bahan pangan pokok menjelang akhir tahun ini. Rachmat juga menegaskan tak akan membuka keran impor meskipun terjadi inflasi naik akibat terkereknya harga-harga kebutuhan pokok.

"Kemendag tidak akan membuka begitu saja (impor). Kita akan berkoordinasi dengan kementerian lain. Kalau soal pangan, koordinasi ke Kementerian Pertanian jadi nggak seperti dulu. Kita akan analisa sebaik mungkin," tukas dia. (Fik/Ahm)