Alasan Erik ten Hag Cadangkan Marcus Rashford di Laga Chelsea vs Manchester United

Pelatih Manchester United Erik ten Hag memicu kontroversi dengan mencadangkan Marcus Rashford dalam pertandingan Liga Inggris 2023/2024 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Sebagai gantinya di tim utama hadir winger asal Brasil Antony.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 05 Apr 2024, 20:30 WIB
Manchester United yang tampil ngotot berhasil membalik keadaan dan unggul lewat dua gol Alejandro Garnacho (34', 67') dan Bruno Fernandes (39'). (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memicu kontroversi dengan mencadangkan Marcus Rashford dalam pertandingan Liga Inggris 2023/2024 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Sebagai gantinya di tim utama hadir winger asal Brasil Antony.

Dengan MU tumbang 3-4, langkah tersebut memacu kritik dari berbagai pihak. Ten Hag pun menjelaskan alasan di balik keputusannya tersebut.

"Marcus berada di bangku cadangan sebagai rotasi guna menjaga dia dan tim tetap segar melalui periode sibuk, dengan pertandingan besar lainnya pada hari Minggu," ucap Ten Hag merujuk duel besar selanjutnya melawan Liverpool.

Ten Hag menegaskan pentingnya rotasi pemain untuk menjaga kesegaran tim, terutama menghadapi jadwal yang padat. Namun, kebijakannya itu tetap memunculkan tanda tanya karena Manchester United membutuhkan kemenangan demi menjaga kans lolos Liga Champions musim depan.

2 dari 3 halaman

Erik ten Hag Juga Cadangkan Mason Mount

Gelandang Manchester United, Mason Mount memberi aplaus kepada fans setelah meraih hasil imbang 1-1 menghadapi Brentford pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (30/3/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Ten Hag juga menyimpan Mason Mount yang mencetak gol MU pada laga sebelumnya melawan Brentford. Dia menilai mantan pemain Chelsea itu belum siap merumput sejak menit pertama setelah lama menghilang akibat cedera.

"Kami akan memperlakukan Mount dengan hati-hati. Kami ingin menghindari cedera lagi jadi kami harus perlahan meningkatkan menit bermainnya," tegas Ten Hag.

Ten Hag kini berharap keputusan rotasi ini akan membawa manfaat bagi United saat bersua Liverpool. Walau tertinggal jauh dari sang rival di klasemen, laga nanti tetap sarat gengsi.

3 dari 3 halaman

Chelsea Pertahankan Starter di Laga Melawan Manchester United

Laga kedua tim berlangsung ketat dan sengit. (AP Photo/Kin Cheung)

Tidak seperti Ten Hag, manajer Chelsea Mauriciio Pochettino mempertahankan mayoritas tim utama untuk duel melawan MU. Walau hasil di lapangan juga kurang baik, Pochettino menilai stabilitas dalam tim adalah kunci untuk mendapatkan konsistensi.

Kemenangan atas Manchester United kini menjadi momentum penting bagi Chelsea untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Pochettino berharap tambahan tiga angka ini mendorong semangat anak asuhnya untuk mengejar rival di klasemen.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya