Timnas Italia Bakal Divaksin Covid-19 Sebelum Euro 2020

Timnas Italia akan mendapat vaksin Covid-19 jelang bertarung di Euro 2020.

oleh Thomas diperbarui 26 Mei 2021, 14:30 WIB
Timnas Italia menang dua gol tanpa balas atas Lithuania pada laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 di LFF Stadium, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina memastikan timnas Italia akan disuntik vaksin Covid-19 sebelum berangkat bertarung di ajang Euro 2020 yang digelar mulai 12 Juni 2021.

Vaksin Covid-19 akan diberikan kepada seluruh penggawa timnas Italia, baik itu pemain, pelatih hingga para staf. Diharapkan timnas Italia terbebas dari penularan Covid-19 selama Piala Eropa 2020.

Beberapa negara peserta Euro 2020 memang sudah memberikan vaksin kepada para pemainnya. Bintang timnas Prancis Kylian Mbappe sudah divaksin pada pekan ini.

Pemberian vaksin Covid-19 untuk Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan akan dilakukan dalam waktu dekat. Gravina menjamin Gli Azzurri bakal mendapatkan jatah vaksin.

"Kami mendukung bila pemain timnas Italia merupakan subjek yang harus divaksinasi sebelum Euro. Saya sudah mengadakan pertemuan kemarin dengan beberapa pihak terkait dan kami sudah mendapat kepastian tentang itu," ujar Gravina kepada ANSA.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memberikan instruksi kepada timnya ketika bersua Bulgaria pada laga kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Vasil Levski National Stadium, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. (AFP/Nikolay DOYCHINOV)

"Seluruh anggota timnas Italia harus diikutsertakan di antara yang divaksinasi, bersama dengan para atlet untuk Olimpiade," tegas Gravina.

Di Euro 2020, timnas Italia tergabung di Grup A bersama Turki, Wales dan Swiss. Italia akan menjadi salah satu tuan rumah dengan bermarkas di Stadion Olimpico, Roma.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya