Libur Panjang, Kepadatan Terjadi di Sejumlah Ruas Jalan Tol

Kepadatan terjadi di beberapa titik akibat peningkatan volume lalu lintas saat libur panjang.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 10 Des 2016, 10:45 WIB
Sejumlah kendaraan pribadi dan truk barang di Tol Lingkar Luar Jakarta, (29/12). Berdasarkan surat edaran Kemenhub No.48 Tahun 2015, truk tidak diperbolehkan melintas di sepanjang jalan tol Cikampek mulai 30 Desember 2015. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Tol Jakarta-Cikampek di KM 17+400 A siang ini terpantau padat. Namun, kondisi jalan tetap lancar dengan kecepatan mencapai 60 km/jam.

"Empat jalur beroperasi normal tidak pernah ditutup," ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru‎ kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Secara umum, kata Dwimawan, kepadatan terjadi di beberapa titik akibat peningkatan volume lalu lintas saat libur panjang.

Kepadatan dijumpai antara lain di ruas Jatiwaringin-Bekasi Timur dengan kecepatan 10-20 km/jam. Lalu di sekitar KM 24 dengan kecepatan 30 km/jam. Juga selepas Gerbang Tol Cikarang Utama ada antrean.

"Di Gerbang Tol Cikarang Utama sendiri antrean sekitar 1 km," ujar dia.

Jasa Marga menurunkan petugas JKR (jemput kendaraan) untuk mempercepat transaksi di gerbang dan mengurangi antrean.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati dan tertib pada lajurnya. Jangan menggunakan bahu jalan kecuali untuk keadaan darurat.

Serta selalu mengantisipasi perjalanan dengan memantau kondisi lalu lintas melalui JMTIC 14080 atau twitter @PTJASAMARGA atau live streaming di m.jasamargalive.com.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya