Sukses

Sebelum Meninggal, Probosutedjo Sempat Dirawat di RSCM karena Kanker

Menurut Wati, ayahnya sudah lama mengidap kanker tiroid, kurang lebih selama 20 tahun. Hal inilah yang menyebabkan meninggalnya Probosutedjo.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha nasional Probosutedjo yang juga adik dari mantan Presiden Soeharto wafat pada Senin pagi. Menurut anak almarhum, Lindang Sari Kurniawati Probosutedjo, almarhum meninggal pada pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

"Dengan berat hati, jam 07.00 WIB telah meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," ucap wanita yang disapa Wati itu di rumah duka, Jalan Diponegoro Nomor 20, Jakarta Pusat.

Dia menuturkan, Probosutedjo dirawat di RSCM sejak kamis pekan lalu sebelum akhirnya meninggal hari ini. "Beliau sempat dirawat sejak kamis," tutur Wati.

Menurut dia, ayahnya sudah lama mengidap kanker tiroid, kurang lebih selama 20 tahun. Hal inilah yang menyebabkan meninggalnya Probosutedjo.

"Beliau sudah 20 tahun menderita penyakit kanker. Setelah sekian lama berjuang, akhirnya Beliau berserah diri ke Allah SWT. Kami mohon doanya," tandas Wati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Rumah Duka

Sementara itu, pantauan di rumah duka Probosutedjo, pelayat terlihat terus berdatangan. Beberapa karangan bunga yang mengucapkan turut berduka cita juga sudah terlihat. Selain itu kursi-kursi untuk para pelayat pun sudah disiapkan.

Di antara yang terlihat hadir adalah keponakannya, Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut. Selain itu, tokoh pendidikan nasional, Arief Rachman, terlihat hadir.

Dia menuturkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya akan melayat ke ruma duka. "Saya dengar Pak Anies Baswedan mau ke sini," ujar Arief.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.