Sukses

Beberapa Gubernur Yakin Bisa Menggelar Pilkada Langsung

Provinsi Maluku dan Nanggroe Aceh Darussalam siap menggelar pemilihan kepala daerah langsung. Pemprov Maluku kini tengah menyeleksi anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah gubernur menyatakan siap menggelar pemilihan kepala daerah langsung, termasuk di daerah konflik seperti Ambon dan Nanggroe Aceh Darussalam. Kesiapan tersebut diutarakan sejumlah pemimpin provinsi yang ditemui dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Nasional di Jakarta, Senin (7/2).

Gubernur Maluku Karel Ralahalu mengatakan, pihaknya kini tengah menyeleksi anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah di tingkat kabupaten dan meminimalis semua hambatan. Sedangkan mengenai dana pelaksanaan, dia mengungkapkan, berasal dari bantuan pemerintah pusat dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

Gubernur Riau Rusli Zainal juga mengutarakan hal yang sama. Menurut dia, sejauh ini persiapan pilkada langsung di Riau berjalan cukup baik. Rusli yakin, pilkada langsung di Riau akan berjalan lancar dan aman.(ICH/Grace Natalie dan Irvan Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.