Sukses

Tokoh Masyarakat Ambon Mengadakan Pertemuan Damai

Pertemuan difasilitasi Polres Pulau Ambon dan Polres Pulau-Pulau Lease serta dihadiri Kepala Polda Maluku Brigjen Pol. Adityawarman. Polisi diminta sering berkoordinasi dengan para pemuka masyarakat.

Liputan6.com, Ambon: Untuk meredam konflik antarwarga sejumlah tokoh agama dan masyarakat dari tiga kecamatan di Pulau Ambon serta Pulau-Pulau Lease berkumpul di Desa Passo, Ambon, Maluku, Ahad (5/12) siang. Pertemuan difasilitasi Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Polres Pulau-Pulau Lease. Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat dari Kecamatan Baguala, Kecamatan Salahutu, serta Kecamatan Leihitu dan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal Polisi Adityawarman.

Kapolda Maluku Brigjen Pol. Adityawarman mengimbau masyarakat tidak terpancing isu yang diembuskan kelompok tertentu untuk mengacaukan situasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang. Para tokoh agama dan masyarakat juga berharap polisi intensif berkoordinasi dengan mereka dan kepala desa agar kerusuhan seperti di Dusun Mamua dan Dusun Wakal tidak terulang [baca: Rusuh Antarkampung di Ambon, Tiga Orang Luka]. Pasalnya, tingkat kriminalitas yang tinggi diyakini menjadi pemicu konflik antarwarga.

Sekadar mengingatkan, kerusuhan di Dusun Mamua dipicu salah paham antarwarga dalam sebuah pesta pernikahan. Insiden tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dan empat terluka parah. Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease telah memeriksa 16 orang [baca: Polres Ambon Memeriksa Belasan Warga]. Pemeriksaan dipusatkan di Dusun Mamua.(KEN/Sahlan Heluth dan Juhri Samanery)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.