Sukses

Sambut HUT ke-117, Pegadaian Luncurkan Gadai Tanpa Bunga

Pemberian pinjaman tanpa bunga ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kalangan masyarakat tertentu.

Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian (Persero) Tbk menyambut hari jadi ke-117 dengan meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS). Peluncuran aplikasi digital PDS, dinilai untuk mempermudah layanan dan gadai tanpa bunga untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan membutuhkan dana kecil termasuk mahasiswa.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso mengatakan, pemberian pinjaman tanpa bunga ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kalangan masyarakat tertentu.

“Kami menyadari bahwa Pegadaian sebagai BUMN harus membangun social values dalam mendukung program inklusi keuangan. Kami berharap program ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat serta memperluas basis nasabah, khususnya mahasiswa, buruh pabrik, dan kalangan masyarakat lainnya," jelasnya di sela-sela acara puncak HUT Pegadaian ke 117, di Jakarta, Minggu (1/4/2018).

Dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-117, Pegadaian juga meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS), Agen Pegadaian, dan aksi sosial Zumba Peduli. PDS dan Agen Pegadaian merupakan aplikasi yang dikembangkan Pegadaian untuk memperluas jangkauan dan mempermudah pelayanan kepada nasabah.

"Dengan aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabah yang dilayani dari 9,5 juta orang dl tahun 2017 menjadi 11,5 juta nasabah di tahun 2018," imbuh Sunarso.

Perayaan HUT juga diwarnai dengan kegiatan Zumba Peduli, yaitu kegiatan senam Zumba yang diikuti dengan pengukuran kalori yang dikeluarkan sekitar 6.000 peserta. Hasil pengukuran tersebut akan dikonversikan dalam jumlah uang yang disumbangkan ke berbagai lembaga sosial di berbagai wilayah Indonesia.

"Total dana yang disiapkan sebanyak Rp 2,7 miliar yang disumbangkan di 59 Iokasi. Termasuk untuk membantu sarana dan prasarana sekolah bagi anak- anak pemulung di Bantar Gebang senilai Rp 500 juta," ungkap dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program CSR

Selain itu, lanjut Sunarso, dalam hal ini perseroan juga melakukan program CSR bertaiuk Pegadaian Bersih-bersih. yang terdiri dari Program Bersih Administrasi, Bersih Hati, dan Bersih Lingkungan sebagai bentuk kepedulian sosial Pegadaian kepada masyarakat.

Untuk meningkatkan kualitas layanan, dikatakan Sunarso, Pegadaian terus melakukan digitalisasi proses bisnis dalam meningkatkan kenyamanan layanan di outlet, revitalisasi gudang & logistik, serta pelayanan prime kepada nasabah.

Pegadaian juga terus memperluas jaringan distribusi dengan membuka 6.000 Agen Pegadaian dan melakukan digitalisasi pelayanan secara online dengan layanan berbasis mobile app.

“Sementara ini sudah ada 3.000 Agen dilengkapi dengan Pegadaian Digital Service. Kami juga menambah produk baru, gadai tanpa bunga yang besaran piniaman maksimal Rp 500.000 dengan tenor dua bulan dan ditargetkan tahun ini menjangkau satu iuta nasabah," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian