Sukses

Waspada Gerakan ISIS !!

Aparat keamanan terus mendeteksi simpul-simpul pendukung gerakan Islamic State of Iraq and Syiria atau ISIS. Di Lampung Tengah, dua orang..

Liputan6.com, Jakarta indosiar.com, Lampung Tengah - (Senin : 25/08/2014) Aparat keamanan terus mendeteksi simpul-simpul pendukung gerakan Islamic State of Iraq and Syiria atau ISIS. Di Lampung Tengah, dua orang warga yang diduga pengikut kelompok ISIS diamankan anggota kepolisian.

Aparat keamanan terus mendeteksi simpul-simpul pendukung gerakan Islamic State of Iraq and Syiria atau ISIS. Di Lampung Tengah, dua orang warga yang diduga pengikut kelompok radikal tersebut, dijemput dan langsung diperisa polisi.

Setelah sebelumnya mengamankan dua orang yang diduga pengikut gerakan aISIS, kepolisian Lampung Tengah Minggu siang mengamankan lagi dua orang warga, atas nama Arif, seorang penjual es buah, dan Qalim, seorang guru. Keduanya warga Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah. Keduanya mengaku memahami Islam versi ISIS, dari internet, yang kemudian materinya mereka jilid dan dibagikan ke teman yang biasa mengikuti diskusi yang mereka adakan secara rutin.

Menurut Yulias, pihaknya masih akan terus memperdalam keterangan soal pergerakan ISIS di Lampung, dari keempat orang yang mereka periksa. Karena dari tempat tinggal mereka, saat penggeledahan polisi menemukan bukti keterlibatan keempatnya pada gerakan radikal berbasis di timur tengah ini. (Asep Syaifulloh/Sup)