Sukses

VIDEO: Sambut Pergantian Tahun, Jembatan Suramadu Padat

Imbas banyaknya warga Madura yang hendak merayakan tahun baru di Surabaya dan sekitarnya, lalu lintas di Jembatan Suramadu padat.

Liputan6.com, Banyumas - Arus kendaraan yang melintas di jalur tengah wilayah Banyumas, Jawa Tengah macet hingga puluhan km pada pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (31/12/2015), jumlah kendaraan dari arah Jakarta yang memasuki wilayah Banyumas terus meningkat. Kemacetan terparah terjadi di ruas Ajibarang-Wangon sehingga mengakibatkan antrean kendaraan mengular puluhan km.

Kemacetan diperparah dengan masih banyaknya kendaraan truk besar yang melintas di jalur tersebut.

Diperkirakan arus kendaraan yang menggunakan jalur tengah di wilayah Banyumas akan terus mengalami peningkatan hingga siang ini.

Sementara di Bangkalan, Jawa Timur banyaknya warga Madura yang hendak merayakan tahun baru di Surabaya dan sekitarnya, mengakibatkan arus lalu lintas di Jembatan Suramadu padat. Terutama pengendara yang menggunakan sepeda motor harus melaju perlahan masuk Jembatan Suramadu.

Menurut petugas di Jembatan Suramadu sisi Bangkalan, jumlah pengendara sepeda motor akan terus meningkat hingga malam pergantian tahun nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.