Sukses

Guru Dipecat Gara-gara Posting Foto Vulgar di Facebook

Di foto tersebut tampak keduanya sedang berdiri di dekat danau dengan pakaian renang, dan payudara sang guru dipegang oleh sang tunangan.

Berhati-hatilah sebelum mem-posting foto di Facebook. Apalagi jika Anda seorang guru yang notabene merupakan teladan bagi para murid. Bisa-bisa Anda dipecat hanya karena postingan tersebut.

Hal tersebut terjadi pada salah seorang guru bernama Laraine Cook, yang merupakan pelatih basket murid perempuan di Pocatello High School di kota Pocatello, Idaho.

Ia dipecat pada bulan Oktober 2013 lalu setelah mem-posting foto di akun jejaring sosial Facebook miliknya. Ia memposting foto dirinya dengan tunangannya, Tom Harrison, saat sedang liburan di danau.

Di foto tersebut tampak keduanya sedang berdiri di dekat danau dengan pakaian renang, dan Harrison memegang payudara Cook dengan tangan kirinya. Demikian dilansir NYDailynews, Kamis (14/11/2013).

Menurut pengakuan Cook saat diwawancarai media Local 8 News, foto itu diambil pada saat liburan keluarga di bulan Juli 2013 silam. Harrison sendiri merupakan pelatih sepak bola di sekolah yang sama.

Akibat postingan tersebut, Cook dipecat dari sekolah sementara tunangannya hanya ditegur. Menurut Cook tunangannya tidak dipecat karena dialah yang memposting foto itu ke Facebook. Foto itu kini sudah dihapus dari Facebook.

Cook berencana mengajukan protes terkait keputusan itu dan berharap bisa bekerja kembali di sekolah tersebut. Namun tampaknya keputusan sekolah sudah bulat untuk tetap memecat Cook, namun tidak dijelaskan secara detil apa alasan pemecatan itu.

(dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.