Sukses

Lenovo Mampu Jual 4 Perangkat Tiap Detiknya

Lenovo mampu menjual sebanyak 29 jutaan unit sepanjang kuartal tiga (Q3), atau empat (4) unit setiap detiknya ke seluruh dunia.

Merek Lenovo terus melejit di pasar perangkat mobile dan komputer dunia. Dalam laporan terbaru Lenovo, perusahaan itu mengklaim mampu menjual sebanyak 29 jutaan unit sepanjang kuartal tiga (Q3), atau empat (4) unit setiap detiknya ke seluruh dunia.

Angka tersebut merupakan hasil kombinasi dari lini PC Plus yang menjadi andalan perusahaan. Komputer, tablet dan smartphone adalah fokus utama penjualan Lenovo di pasar gadget dunia.

"Lenovo sekarang tak hanya menjadi perusahaan PC terkemuka di dunia tetapi juga sudah menduduki nomor 4 di pasar smartphone dan tablet dunia," kata Yang Yuanqing, Chariman dan CEO Lenovo di laman resminya, Jumat (8/11/2013).

Pengiriman smartphone Lenovo diklaim meningkat pesat dengan kenaikan 64% dari periode sebelumnya. Di pasar tablet, Lenovo juga memperlihatkan pertumbuhan yang baik di pasar tablet dengan pengiriman 2,3 juta unit ke seluruh pasarnya.

Bisnis Lenovo di pasar yang sedang berkembang pesat itu disebut-sebut masih sangat terbatas. Perusahaan dari Negeri Panda itu diprediksi masih akan bisa meningkatkan penjualan produknya dengan memperluas pasar.

Untuk urusan keuangan, Lenovo berhasil membukukan pendapatan sebesar USD 9,8 miliar pada kuartal yang berakhir pada 30 September 2013. Jumlah itu meningkat sebesar 13% dari periode yang sama tahun lalu.

Lenovo kini menyandang predikat raja pasar komputer setelah berhasil menggeser HP (Hewlett Packard). Perusahaan asal China itu berhasil menggeser HP yang merupakan 'juara bertahan' pada pertengahan tahun ini. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini