Sukses

Huawei Watch Fit 3 Resmi Meluncur, Hadir dengan Desain Mirip Apple Watch

Huawei Watch Fit 3 hadir dengan desain mirip Apple Watch, tapi dibekali dengan sejumlah pendekatan khas Huawei.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja mengumumkan smartwatch terbaru besutan mereka yakni Huawei Watch Fit 3. Diperkenalkan dalam event di Dubai, desain smartwatch ini sedikit mengingatkan pada gaya ikonik Apple Watch, tapi dengan sentuhan khas Huawei.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Minggu (12/5/2024), Huawei Watch Fit 3 hadir dengan bobot ringan hanya 26 gram (tanpa tali). Smartwatch ini menggunakan layar AMOLED berukuran 1,82 inci dengan tepian yang melengkung di keempat sisinya.

Huawei membenamkan sejumlah fitur pemantauan cerdas di smartwatch ini seperti pemantauan tidur TruSleep, pemantauan detak jantung TruSeen 5.5 yang akurat, termasuk pemantauan SpO2.

Disebutkan, smartwatch ini mendukung lebih dari 100 mode olahraga dan menyediakan 660 kursus latihan. Perangkat ini juga dibekali fitur deteksi olahraga otomatis untuk enam jenis latihan yang memudahkan pengguna memantau aktivitas fisik.

Huawei juga menyematkan fitur baru yakni kalkukator kalori yang diperkenalkan pertama kali pada Watch GT 4. Beberapa fitur tambahan lain di Watch Fit 4 adalah remote shutter untuk mengontrol kamera smartphone, pemutar musik mandiri, termasuk menerima panggilan via Bluetooth.

Secara tampilan, layar baru Watch Fit 3 juga memiliki desain yang lebih segar dengan warna beragam dan font lebih besar. Huawei mengklaim, smartwatch ini dapat bertahan hingga 10 hari dengan sekali pengisian daya.

Huawei Watch Fit 3 tersedia dalam enam pilihan warna yakni black, pink, green, moon white, grey, dan pearl white. Huawei menyediakan beberapa opsi strap, termasuk fluoroelastomer, nilon, dan kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Huawei Band 9 Resmi Hadir untuk Pasar Indonesia, Cek Deretan Fitur dan Harganya

Sebelumnya, Huawei telah memastikan akan menghadirkan smartband terbaru besutan mereka ke pasar Indonesia yakni Huawei Band 9. Smartband ini dijual mulai 25 April 2024 pukul 00.00 WIB secara online.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (20/4/2024), Huawei Band 9 dijual eksklusif di Huawei Official Store beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, dan Lazada.

Smartband ini akan hadir dalam empat pilihan warna yakni starry blackwhite, lemon yellow, dan charm pink. Huawei mengklaim, smartband ini lebih dari sekadar pelacak kebugaran, tapi telah dibekali fitur canggih layaknya smartwatch.

"Melalui peluncuran Huawei Band 9, kami membawa pengalaman kebugaran layaknya smartwatch yang ditingkatkan secara menyeluruh kepada pengguna, memberikan keseimbangan yang sempurna antara fungsionalitas, gaya, dan kenyamanan," tutur Country Head of Huawei Device Indonesia Huller Fan.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Huawei Band 9

Memiliki layar AMOLED 1,47 inci, Huawei Band 9 tampil dengan kemampuan layar cerah serta rasio screen-to-body hingga 65 persen.

Layar smartband ini juga dilengkapi dengan ALS (Ambient Light Sensor) yang memungkinkan mengatur tingkat pencahayaan secara otomatis sesuai kondisi cahaya sekitar.

Huawei Band 9 menjadi wearable pertama yang dilengkapi fitur TruSleep 4.0+ sebagai teknologi pemantauan kualitas tidur yang lebih akurat. Smartband ini juga dilengkapi fitur Sleep Breathing Awareness yang pertama kali di Watch GT4 untuk mendeteksi gangguang sleep apnea.

Huawei juga membekali smartband ini dengan TruSeen 5.5+ untuk memastikan pemantauan detak jantung dan SpO2 lebih akurat. Fitur Watch GT 4 lain yang hadir di smartband ini adalah Pulse Wave Arrhythmia Analysis.

4 dari 4 halaman

Hadirkan Fitur Swim 2.0

Fitur baru lainnya yang hadir di smartband ini adalah Swim 2.0 sebagai pemantauan latihan renang yang akurat dan real-time. Smartband ini mendukung 100 mode latihan tambahan yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Huawei mengklaim Band 9 bisa bertahan hingga 14 hari untuk sekali pengisian daya. Namun tidak hanya itu, smartband ini juga didukung pengisian daya ultra cepat, yakni hanya dibutuhkan waktu 45 menit saja untuk mengisi penuh baterainya.

Beberapa fitur tambahan lain yang tersedia adalah balasan cepat WhatsApp, notifikasi panggilan via bluetooth, hingga Weather 2.0 untuk informasi kondisi dan prakiraan cuaca selama 24 jam. Fitur lain adalah senter, pemantau jarak jauh, kontrol musik, hingga sertifikasi ketahanan air 5ATM.

Harga Huawei Band 9 di Indonesia adalah Rp 699.000. Namun Huawei akan menggelar penjualan flash sale dan membanderol smartband ini dengan harga khusus Rp 499.000 saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini