Sukses

ESB Hadirkan Asisten AI Pertama di Dunia untuk Sektor Bisnis Kuliner

OLIN, asisten AI cerdas dari ESB, bantu Anda prediksi target penjualan, identifikasi promosi efektif, rekomendasikan menu kombinasi, cegah fraud, dan periksa kesehatan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Kecerdasan buatan (AI) saat ini semakin populer digadang-gadang oleh berbagai perusahaan di berbagai sektor, termasuk di industri kuliner.

PT Esensi Solusi Buana (ESB), pelopor sistem operasional terintegrasi untuk bisnis kuliner baru-baru ini meluncurkan OLIN. Apa itu OLIN?

OLIN adalah aplikasi asisten AI dirancang khusus untuk membantu pebisnis F&B meningkatkan profit secara otomatis dan sudah diperkenalkan secara luas di event AllFood Indonesia baru-baru ini, sebagaimana dikutip dari keterangannya, Senin (13/5/2024).

Gunawan, selaku CEO sekaligus Co-Founder ESB, menyatakan, “Seiring dengan perkembangan digital, pebisnis F&B menghadapi berbagai tantangan agar dapat mengelola bisnis dan meningkatkan penjualan."

"OLIN dapat membantu dengan memprediksi potensi target penjualan, mengidentifikasi promosi paling efektif, merekomendasikan menu kombinasi, mencegah fraud, dan memeriksa kesehatan bisnis," katanya.

Gunawan menjelaskan asisten AI ini dirancang dengan mengusung empat nilai utama:

1. Security, keamanan dan kerahasiaan data terjamin karena seluruh data dikumpulkan dan diolah di dalam server ESB.

2. Accuracy, proses data dilakukan setiap hari secara terperinci dan akurat, serta menyajikan laporan yang lengkap dan detail.

3. Reliability, OLIN mengolah data realtime dari transaksi harian setiap brand sehingga rekomendasi yang diberikan bersifat spesifik, dan telah teruji selama dua tahun di beberapa merchant ESB.

4. Convenience, memiliki user experience simpel, OLIN memastikan data terolah otomatis dan penyajian rekomendasi praktis.

OLIN AI membantu pengusaha kuliner dalam berbagai aspek bisnis dengan akurasi hingga 90 persen, semakin tinggi tingkat akurasinya bila menggunakan produk ESB setidaknya tiga bulan," ujar Gunawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

OLIN: Asisten AI Pintar Mengerti Bisnis Anda

Perusahaan menjelaskan, aplikasi asisten AI buatannnya ini lebih dari sekadar asisten virtual pada umumnya.

ESB mengklaim, OLIN adalah mitra cerdas mampu menganalisis data bisnis Anda secara real-time dan memberikan rekomendasi terpersonalisasi.

Kemampuan OLIN meliputi:

  • Memprediksi Target Penjualan: OLIN membantu Anda memprediksi potensi penjualan dengan akurasi tinggi, sehingga Anda dapat menyusun strategi bisnis yang lebih efektif.
  • Mengidentifikasi Promosi Paling Efektif: OLIN menganalisis data penjualan dan perilaku pelanggan untuk mengidentifikasi promo mana yang paling menarik dan menghasilkan konversi terbaik.
  • Merekomendasikan Menu Kombinasi: OLIN membantu Anda menciptakan menu yang disukai pelanggan dengan merekomendasikan kombinasi hidangan yang tepat.
  • Mencegah Fraud: OLIN memantau aktivitas transaksi untuk mendeteksi dan mencegah potensi kecurangan.
  • Memeriksa Kesehatan Bisnis: OLIN memberikan laporan kesehatan bisnis yang komprehensif, membantu Anda mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dan peluang baru untuk berkembang.

 

3 dari 3 halaman

Perusahaan Keunggulan OLIN:

  • Keamanan Terjamin: Data Anda aman dan terjaga kerahasiaannya dengan teknologi keamanan tercanggih dari ESB.
  • Akurasi Tinggi: OLIN memproses data secara terperinci dan akurat, memberikan rekomendasi yang teruji dan terpercaya.
  • Keandalan Teruji: OLIN telah teruji selama dua tahun di berbagai merchant ESB dan terbukti mampu meningkatkan penjualan secara signifikan.
  • Pengalaman Pengguna yang Mudah: OLIN dirancang dengan user interface yang simpel dan mudah digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini