Sukses

[VIDEO] Diuji Jatuh, Bagaimana Nasib Xperia Z1?

Sony belum lama ini meluncurkan smartphone andalan barunya, Xperia Z1. Mengusung kecanggihan kamera sebagai senjata utama, Xperia Z1 yang dibalut kaca dan aluminium dibekali juga dengan ketahanan tinggi seperti tahan air dan debu.

Lantas, bagaimana jadinya bila handset ini diuji jatuh dari ketinggian tertentu?

Sebuah uji jatuh atau drop test dilakukan oleh situs khusus gadget, Android Authority. Uji jatuh yang dilakukan seperti biasa, ada tiga sisi yang mengalami jatuh dari ketinggian 1,5 meter, yaitu bagian belakang, samping dan depan.

Pada uji jatuh pertama dan kedua Xperia Z1 masih cukup kuat. Hanya terdapat beberapa luka-luka kecil di sekeliling ponsel akibat hantaman benda keras.

Sedangkan pada tes ketiga yang dengan layar yang menghantam tanah, Xperia Z1 terlihat tak mengalami baret sedikitpun. Akan tetapi, ponsel ini sepertinya mengalami 'luka dalam' yang mengakibatkannya tak lagi bisa menyala.

Arsitektur handset anyar SOny ini terbukti memiliki kekuatan lebih dari jatuh karena pilihan material yang terbilang baik. Sayangnya, di bagian dalam handset ini agaknya masih belum cukup kuat untuk jatuh pada ketinggian 1,5 meter.

Ingin tahu lebih jelas kondisi Xperia Z1 saat uji jatuh? Lihat saja video berikut. (den/dew)