Sukses

[FOTO] Mengintip Proses Produksi Motorola Moto X

Motorola memerlukan waktu lebih banyak untuk menyiapkan satu unit pesanan Moto X. Seperti apa prosesnya?

Dengan mengedepankan eksklusifitas dan personalisasi, Motorola menyiapkan Moto X yang sesuai dengan karakter dan keinginan pengguna. Pengguna pun diberikan keleluasaan untuk menentukan setiap detil warna dan material yang akan melekat pada Moto X.

Sehingga tidak mengherankan jika Motorola memerlukan waktu lebih banyak untuk menyiapkan satu unit pesanan Moto X. Mengingat selera setiap pemesan tentu berbeda dengan pemesan lainnya, sehingga kecil kemungkinan Anda menerima sentuhan dan detil yang sama untuk setiap unit Moto X yang diproduksi.

Sayangnya Motorola hanya berniat memasarkan handset barunya untuk kawasan Amerika Serikat saja. Perusahaan yang telah diakuisisi Google pada pertengahan 2012 lalu ini belum berencana merilis Moto X untuk pasar yang lebih luas.

Kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda mengintip proses produksi Moto X di Texas. Dalam beberapa foto yang dihimpun dari berbagai sumber menunjukkan jika kesan eksklusif dan personal sangat terasa kental dalam perakitan satu unit Moto X.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Warna Warni Moto X

Selain terbuat dari bahan plastik polycarbonate warna warni, Motorola juga menghadirkan motif tertentu seperti motif kayu. Pilihan warna warna cerah bukan hanya bisa dipilih untuk bagian penutup baterai saja, namun juga pada tombol volume, power, hingga kabel dan earbud pada aksesoris.

3 dari 7 halaman

Komponen Dan Aksesoris Pendukung

Sebelum memasuki proses produksi dan perakitan, Motorola memastikan semua komponen dan aksesoris pendukung sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Tidak mengherankan jika setiap detil komponen terkecil pun turut dicek untuk memastikan tidak ada kerusakan atau kegagalan dalam proses produksi.

4 dari 7 halaman

Melibatkan Lebih Dari Satu Ahli

Motorola melibatkan banyak perakit dan tenaga ahli dalam memproduksi Moto X. Setiap desain yang dipesan dipastikan telah sesuai dengan keinginan calon pembeli. Sejumlah bahan baku yang diperlukan pun dipastikan sudah sesuai dengan pemesanan.

5 dari 7 halaman

Fokus dan Teliti

Agar sesuai dengan ekspektasi pemesan, para karyawan di pabrik Motorola di Texas pun dituntut untuk bisa fokus dan teliti dalam merakit Moto X. Selain menggunakan beragam alat canggih, sentuhan tangan dan ketelitian karyawan tetap diperlukan untuk memastikan kesempuraan dalam handset baru ini.

6 dari 7 halaman

Warna Warni Body Belakang

Setelah dikonsep dan melalui proses pemeriksaan manual oleh para karyawan, bagian body belakang Moto X telah siap memasuki tahap berikutnya. Beragam pilihan warna yang sesuai dengan pesanan pembeli lengkap dengan beragam aksen yang melekat.

7 dari 7 halaman

Kontrol Kualitas Ketat

Sebelum sampai di tangan pemesan, karyawan di bagian Quality Control memastikan kualitas dan desain Moto X sudah sesuai dengan pesanan. Dalam tahap ini semua fitur yang ditemui dalam handset pintar ini dipastikan bisa berfungsi dan berjalan dengan baik. (vin/gal)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.