Sukses

iPhone 5S dan iPhone 5C Masuk Singapura 20 September, Indonesia?

iPhone 5S akan tersedia mulai 20 September di sebelas negara. Singapura merupakan salah satunya.

Saat peluncuran resmi Rabu dini hari atau Selasa pagi di Campus Apple di Cupertino, iPhone 5S dan iPhen 5C disebut akan mulai tersedia pada 20 September. Namun, seperti biasa, waktu yang disebut CEO Apple Tim Cook ini tidak akan serentak berlaku di seluruh dunia.

Setidaknya ada sebelas negara yang akan menjadi prioritas bagi Apple untuk terlebih dahulu menemui kedua iPhone terbaru. Kali ini Apple terhitung cukup adil menghadirkan perangkat barunya di beberapa benua di dunia.

Dilansir laman TechCrunch, Rabu (11/9/2013), iPhone 5S akan tersedia mulai 20 September di sebelas negara yakni Amerika Serikat, Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, Singapura, dan Inggris.

Kali ini untuk pertama kalinya China masuk dalam daftar 'antre' pertama untuk menjual iPhone terbaru. Untuk negara lainnya, Apple berjanji hingga akhir tahun, salah satu atau kedua iPhone barunya ini akan tersedia di lebih dari 100 negara di dunia.

Kemungkinan saat rilis di pasaran iPhone 5C dibanderol mulai dari USD 99 atau sekitar Rp 1,1 juta untuk versi 16GB dan USD 199 atau sekitar Rp 2,2 juta untuk versi 32GB. Sedangkan iPhone 5S rencananya akan dibanderol mulai dari USD 199 untuk 16 GB, USD 299 untuk 32 GB dan USD 399 untuk 64 GB. Semuanya dengan sistem kontrak dua tahun.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Jika berkaca pada kehadiran beberapa seri iPhone sebelumnya, besar kemungkinan jika iPhone 5C dan iPhone 5S akan tersedia mulai Desember nanti. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini