Sukses

Samsung Siapkan Smartphone Windows Phone Terbaru?

Samsung akan kembali menghadirkan perangkat barunya. Kabar ini diketahui dari sebuah hasil uji benchmark yang beredar di dunia maya.

Meskipun smartphone berbasis Windows Phone belum menjadi fokus utama saat ini, Samsung akan kembali menghadirkan perangkat barunya. Kabar ini diketahui dari sebuah hasil uji benchmark yang beredar di dunia maya.

Dalam situs GFXBenchmark, sebuah perangkat dengan model nomor SGH-I187 diketahui merupakan buatan Samsung. Smartphone yang akan berjalan diatas platform Windows Phone 8 ini diketahui menggunakan versi terbaru GDR3.

Selain itu smartphone yang belum memiliki nama resmi tersebut kemungkinan akan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 atau Qualcomm Snapdragon S4 Play atau S4 Plus. Ditambah dengan dukungan kartu pemrosesan grafis Adreno 305.

Dikutip Liputan6.com dari laman Phone Arena, Kamis (15/8/2013), smartphone WP8 terbaru Samsung akan mendukung resolusi 1080 x 1920 full HD.

Laporan analis beberapa saat lalu menyatakan bahwa Samsung adalah produsen kedua setelah Nokia yang intens merilis perangkat berbasis Windows Phone 8. Dari hasil benchmark yang beredar, inikah salah satu smartphone seri ATIV terbaru yang akan diperkenalkan Samsung? (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.