Sukses

Hasil Benchmark Tunjukkan Toshiba Siapkan Tablet 7 Inci

Tablet Toshiba itu diperkirakan akan berjalan di atas sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan resolusi layar 1.024 x 600 piksel.

Pasar tablet terus berkembang dan masih potensial untuk diekspansi. Vendor elektronik asal Negeri Sakura Jepang, Toshiba, tampaknya tergiur mengekspansinya besar-besaran agar bisa turut mereguk manisnya pasar tablet.

Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Toshiba kemungkinan sedang membuat sebuah tablet baru yang berjalan di atas sistem operasi Android. Tablet besutan Toshiba ini diperkirakan akan mengusung ukuran layar yang lebih kecil dari model 10 inci yang telah lebih dulu diluncurkannya pada bulan lalu.

Situs Electronista yang dikutip Liputan6.com, Selasa (16/7/2013) melansir, tablet Toshiba tersebut akan memakai kode seri AT7. Informasi itu diperoleh dari hasil benchmark.

Menurut hasil benchmark, tablet milik perusahaan asal Jepang itu berjalan dengan sistem operasi Android versi 4.2.2 Jelly Bean. Layarnya memakai resolusi 1.024 x 600 piksel dengan jeroan GPU Mali-400 dan prosesor 1,6 GHz tanpa penjelasan berapa banyak core yang dipakainya.

Sayangnya, masih belum ada informasi mengenai desain bentuk perangkat ini. Selain itu, harga atau kemungkinan tanggal rilis tablet ini belum terungkap.

Akan tetapi, diperkirakan harga tablet misterius Toshiba ini bakalan dibanderol lebih murah dari tablet Excite 10 inci yang telah dipasarkan. Dapur pacu dari tablet 10 inci tersebut diisi oleh chip Tegra 3 dan Tegra 4 yang dilengkapi pula dengan digitizer Wacom dan layar dengan resolusi layar 2.560 x 1.600 piksel. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini