Sukses

Spesifikasi Huawei Matebook X Pro, Laptop Tipis dan Lebih Ringan dari MacBook Air

Huawei resmi merilis laptop Matebook X Pro, yang kini diluncurkan di Kuala Lumpur Malaysia dalam rangka memperluas pasar kawasan Asia-Pasific (APAC). Untuk di Negeri Jiran, produk tersebut hadir dengan dua varian, yakni Core Ultra 7 dan Core Ultra 9.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Huawei resmi merilis laptop Matebook X Pro di Kuala Lumpur, Malaysia, dalam rangka memperluas pasar kawasan Asia-Pasific (APAC). Untuk di Negeri Jiran, produk tersebut hadir dengan dua varian, yakni Core Ultra 7 dan Core Ultra 9.

Dalam persentasinya, Senior Marketing Manager Huawei, Kelsen Tan menyenggol kompetitor dengan menyebut "Matebook X Pro ligther than 'Air'." 

“Huawei Matebook X Pro berbobot 980 gram, Brand A Macbook Air 13 beratnya 1,24 kilogram. Lighter than ‘Air’,” tutur Kelsen dalam acara peluncuran produk terbaru Huawei yang dihadiri Tekno Liputan6.com di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/5/2024).

Spesifikasi MateBook X Pro 2024 sendiri diklaim powerful meski dalam bodi ramping dan ringan dengan material magnesium alloy. Ketebalannya pun hanya 13,7 milimeter.

Huawei kini berupaya menggunakan konsep ‘Creation of Beauty’, yang menandakan bahwa produknya bergeser dari hal yang identik dengan urusan perkantoran, ke kreasi yang unik dan indah. Hal itu pun berdampak dengan inovasi bentuk produk demi menunjang kreativitas pengguna.

Untuk itu, Huawei MateBook X Pro 2024 adalah laptop pertama yang dilengkapi dengan layar OLED fleksibel 14,2 inci dengan kecepatan refresh 120hz, kecerahan puncak 1000 nits, dan resolusi 3120×2080 piksel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilengkapi Dual Fan

Laptop ini pun menerapkan inovasi Huawei Cloud Falcon Architecture serta desain dual fan, yakni sistem pendingin dan pembuangan panas Huawei Shark Fin Fan 3.0, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang kuat dan lebih mendukung pengguna dalam upaya kreatif mereka.

Desain Huawei Cloud Falcon juga menghasilkan tata letak jeroan laptop yang lebih ringkas, dengan manfaat memperpanjang masa pakai baterai, pembuangan panas, dan produksi suara.

Sistem pembuangan panas Shark Fin telah ditingkatkan secara komprehensif, sehingga bahkan dalam beban berat seperti merender video 4K atau mengkompilasi kode, perangkat lunak akan berjalan dengan lancar seperti sebelumnya. 

Penerapan Super Turbo pun mengalokasikan sumber daya sistem, yang memungkinkan pengguna untuk mem-boot dan membuka file besar dengan kecepatan tinggi, sehingga dapat beralih di antar tugas per milidetik. 

Huawei MateBook X Pro juga menawarkan kemampuan AI Camera dan AI Sound, yang memberikan pengalaman konferensi online terbaik. Hal itu dapat tercipta lewat webcam dengan resolusi 1080p dan dipadukan dengan 4 mikrofon dan 6 speaker.

Tidak ketinggalan adanya dua port Thunderbolt 4 USB-C, WiFi 6, Bluetooth 5.3. Adapun laptop tersebut disokong sumber daya baterai 70wHr yang mendukung pengisian daya 140w dan memungkinkan penggunaan 3 jam hanya dengan mengisi baterai selama 10 menit.

 

3 dari 4 halaman

Harga Huawei Matebook X Pro

Huawei resmi merilis produk baru yakni Huawei Watch Fit 3 dan Huawei MateBook X Pro, yang rencananya baik smartwatch dan laptop tersebut akan rilis di Indonesia.

Soal harga, Tekno Liputan6.com berkesempatan hadir dalam peluncuran produk inovatif tersebut di Kuala Lumpur Malaysia dan membandingkan dengan kurs mata uang saat ini.

Senior Marketing Manager Huawei, Kelsen Tan menyampaikan, untuk Huawei Watch Fit 3 sendiri dibandrol dengan harga 599 Ringgit Malaysia untuk jenis fluoroelastomer strap, sementara harga 699 Ringgit Malaysia untuk jenis nylon strap, leather strap.

“Ini merupakan harga yang kami keluarkan dalam launching,” tutur Kelsen di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/5/2024).

Sementara itu, produk laptop Huawei Matebook X Pro berada di harga 8,999 Ringgit Malaysia untuk jenis Intel Core Ultra 7 Processor, 16 GB + 1 TB. Sementara untuk jenis Intel Core Ultra 9 Processor, 32 GB + 2 TB di harga 10,999 Ringgit Malaysia.

Merujuk pada kurs mata uang saat ini, RM 599 setara dengan kisaran Rp 2 juta, sementara RM 699 setara dengan Rp 2,3 juta. Adapun RM 8,999 setara dengan Rp 30,5 juta dan RM 10,999 di Rp 37,3 juta.

4 dari 4 halaman

Infografis Sederet Aturan Koper Pintar Masuk Kabin Pesawat. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.