Sukses

Bulan Literasi Kripto 2024 Ajak Orang Indonesia Pahami Aset Uang Digital

Bulan Literasi Kripto 2024 mengajak masyarakat untuk lebih memahami tentang dunia kripto dan ikut serta dalam membangun masa depan keuangan digital yang inklusif.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Blockchain dan Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo-ABI) kembali menggelar Bulan Literasi Kripto 2024 yang diadakan sepanjang Mei 2024.

Mengambil tema 'Menjelajahi Dunia Kripto: Membangun Masa Depan Keuangan Digital', Bulan Literasi Kripto kali ini mengajak masyarakat untuk lebih memahami tentang dunia kripto dan ikut serta dalam membangun masa depan keuangan digital yang inklusif.

Ketua Umum Aspakrindo-ABI, Reku Robby, mengatakan Bulan Literasi Kripto adalah momentum penting dalam pengembangan inovasi teknologi blockchain beserta ekosistemnya.

"Tingginya perhatian terhadap aset kripto di Indonesia dapat mendorong munculnya lebih banyak inovasi demi masa depan finansial yang inklusif dan berdaya," ujar Robby melalui keterangannya, Minggu (5/5/2024).

Untuk diketahui, acara tahunan ini mendapat dukungan dari Kementerian Perdagangan, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), dan dihadiri oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Juga turut didukung oleh berbagai perusahaan kripto terkemuka di Indonesia dan dunia, seperti DCT Token, INDODAX, Tokocrypto, Liminal, Tether, serta organisasi seperti CFX, AFTECH, dan KADIN.

Bulan Literasi Kripto dimulai sejak 2 Mei hingga 30 Mei 2024, dengan menampilkan berbagai keynote speech bersama para ahli dan regulator industri kripto di Indonesia.

Acara ini akan dihadiri oleh mitra pemerintah seperti Kemenko PMK, Kominfo, OJK, DJP, Bareskrim, serta organisasi independen seperti Bursa Kripto CFX, Kliring Berjangka Indonesia (KBI), Kliring Komoditi Indonesia (KKI), dan berbagai media kripto nasional, serta 64 anggota dari asosiasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Roadshow di 5 Kota

Penyelenggara acara Bulan Literasi Kripto juga akan mengadakan roadshow ke lima kota besar di Indonesia yakni Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Medan--berlangsung pada 6 Mei sampai 29 Mei 2024.

Roadshow ini akan melibatkan panelis terkemuka dari pemerintah dan para pemain industri blockchain dan aset kripto di Indonesia.

Aspakrindo-ABI juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan universitas untuk memperluas cakupan audiens dalam roadshow ini.

Penutupan Bulan Literasi Kripto akan dilaksanakan pada 30 Mei 2024 di Menara Imperium, Jakarta.

Acara ini sendiri terbuka untuk umum dan gratis, di mana para peserta berkesempatan untuk bertemu dengan sejumlah pelaku industri dan influencer kripto.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini