Sukses

Top 3 Tekno: Fitur Lossless Audio Spotify hingga Main Game Nintendo di iPhone Tanpa Jailbreak

Kabar Spotify yang akan segera memberikan fitur Lossless Audio menjadi yang terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Spotify yang akan segera memberikan fitur Lossless Audio menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (19/4/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Emulator Delta yang resmi hadir di App Store sehingga bisa main game Nintendo di iPhone dan iPad tanpa jailbreak.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Spotify akan Hadirkan Fitur Lossless Audio, Streaming Lagu dengan Kualitas Lebih Jernih

Setelah penantian panjang, akhirnya Spotify segera memberikan fitur Lossless Audio. Fitur ini menjadi salah satu fitur yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna.

Mengutip laporan dari Android Headlines, Jumat (19/4/2024), raksasa streaming tersebut sedang bersiap untuk menawarkan audio dengan kualitas tinggi sebagai opsi tambahan untuk pengguna.

Langkah ini akan membawa Spotify sejajar dengan pesaing layanan streaming audio seperti Apple Music, yang lebih dulu menawarkan fitur streaming berkualitas tinggi.

Sekadar informasi, Lossless Audio menawarkan tingkat detail dan kejelasan suara yang lebih tinggi dibandingkan format audio standar seperti MP3.

Hal ini bertujuan untuk menyamai kualitas audio seperti rekaman studio asli, yang menjaga kualitas audio yang mungkin tidak dapat dirasakan apabila streaming di format audio berkualitas rendah.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Emulator Delta Resmi Hadir di App Store, Main Game Nintendo di iPhone dan iPad Tanpa Jailbreak

Emulator Delta akhirnya meluncur resmi di toko aplikasi milik Apple, yakni App Store, dan dapat diunduh secara gratis oleh pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Emulator Delta sendiri merupakan emulator yang mampu menjalankan game dari konsol klasik milik Nintendo, seperti NES, SNES, Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, dan N64.

Tentunya kehadiran emulator Delta di App Store, secara resmi dan tidak butuh iPhone atau iPad di jailbreak menjadi angin segar bagi para gamer yang ingin bernostalgia dengan game-game favorit mereka di masa lampau.e

Mengutip The Verge, Jumat (19/4/2024), Rily Testut, selaku pengembang Delta mengatakan, aplikasi ini tampil dengan fitur tombol di layar yang dapat berubah tata letak dan penampilannya sesuai dengan sistem yang dimainkan.

Menariknya, aplikasi ini sudah mendukung kontroler bluetooth seperti Xbox One, Xbox Series S|X, atau PS5. Pengembang juga memberikan kebebasan pemain untuk mengubah tampilan emulator sesuai keinginan.

Menariknya, aplikasi buatan Riley Testut dan tim ini juga mendukung fitur multiplayer saat gamer main game NES, SNES, dan N64.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Lihat Kontak yang Baru Saja Online

WhatsApp tengah mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi mengenai kontak yang baru saja online.

Untuk mengukuhkan posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor satu, aplikasi ini terus mengembangkan fitur-fitur terbaru yang dapat menghubungkan pengguna ke lebih banyak orang.

Terkini, WhatsApp mengembangkan fitur baru di mana pengguna mendapatkan saran berupa kontak yang belum pernah dihubungi melalui platform perpesanan ini.

Diharapkan, fitur ini bisa menghubungkan pengguna WhatsApp ke lebih banyak orang, sekaligus menjaga hubungan baik dengan kontak yang tersimpan di ponsel.

Dikutip dari Android Authority, Jumat (19/4/2024), situs leaker WABetaInfo telah memantau beberapa fitur dalam rilis beta WhatsApp yang akan membantu percakapan secara proaktif.

Contohnya, WhatsApp kini mengembangkan fitur yang memberikan saran berupa beberapa kontak yang belum pernah dihubungi untuk diajak ngobrol.

Daftar baru di bagian bawah daftar chat utama akan menyarankan beberapa nomor yang belum pernah dihubungi melalui aplikasi WhatsApp yang bisa mereka ajak ngobrol.

Fitur ini bisa mengarahkan pengguna untuk berbicara dengan orang yang belum pernah mereka ajak bicara sebelumnya di aplikasi buatan Meta ini.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.