Sukses

Hands-on Oppo Reno 11 F 5G, Tampil Kokoh dengan Desain Elegan

Cek artikel berikut ini untuk mengetahui penampakan dari Oppo Reno 11 F 5G yang telah meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah resmi memperkenalkan Reno 11 F 5G untuk pasar Indonesia. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4.599.000.

Usai diperkenalkan, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal langsung Oppo Reno 11 F 5G. Ada tiga warna yang ditawarkan Oppo di smartphone ini yakni biru laut, ungu koral, dan hijau palem.

<p>Penampilan Oppo Reno 11 F 5G yang sudah hadir di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Berdasarkan impresi pertama, kami melihat desain yang ditawarkan smartphone ini adalah elegan dan kokoh. Sebab, frame Reno 11 F ini memiliki desain mengkotak dengan tarikan garis yang tegas.

Kebetulan, kami mendapatkan varian warna hijau palem. Tampil dengan warna hijau yang tidak terlalu terang, kesan premium yang ditawarkan HP Oppo ini cukup terasa.

<p>Penampilan Oppo Reno 11 F 5G yang sudah hadir di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Oppo menggunakan desain magnetic particle untuk menciptakan tekstur mulus di seluruh bodi belakang. Meski tampil mulus, smartphone ini masih terbilang nyaman digenggam dan tidak licin.

Sidik jari pun tidak mudah menempel di bodi belakang smartphone ini. Mirip dengan lini Reno 11 lain, frame kamera belakang Reno 11 F ini berukuran besar dengan lensa yang terlihat menonjol.

<p>Penampilan Oppo Reno 11 F 5G yang sudah hadir di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Oppo Reno 11 F memiliki layar OLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate mencapai 120Hz. Tombol power dan volume diletakkan di sisi kanan, sedangkan slot kartu SIM di sisi kiri.

<p>Penampilan Oppo Reno 11 F 5G yang sudah hadir di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Port USB type C dan speaker grill berada di sisi bawah. Untuk mengetahui seperti apa performa smartphone ini, tunggu ulasan lengkap Tekno Liputan6.com di artikel selanjutnya.

<p>Penampilan Oppo Reno 11 F 5G yang sudah hadir di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Resmi Rilis Jam Tangan Pintar Oppo Watch X, Pakai Dua Chipset dan Baterai Kuat 100 Jam

Sebelumnya, Oppo resmi merilis Oppo Watch X. Jam pintar ini menjanjikan masa pakai baterai yang panjang di kelasnya, beragam mode olahraga, hingga durabilitas yang lebih tinggi.

Oppo Watch X dibanderol Rp 5.999.000 dan akan dibuka preorder 1-15 Maret 2024. Perangkat ini akan tersedia pada 16 Maret 2024.

Punya desain yang simpel, Oppo Watch X memiliki tombol Home dan sebuah tombol bernama Easy Button yang jauh lebih nyaman saat ditekan dibandingkan dengan jam pintar lainnya.

Jam tangan pintar ini memiliki bentuk melingkar dengan hanya satu ukuran yakni 46mm.

Oppo juga menghadirkan tali jam untuk olahraga yang terbuat dari rubber dengan lebar 22mm (standar). Selain itu, tali jam tersebut dapat diganti dengan versi yang lebih formal atau sesuai selera, tanpa perlu alat khusus.

Meski memiliki ukuran yang cukup besar, Oppo mengklaim kalau jam tangan pintar ini nyaman saat dipakai berkat material premium yang digunakan.

3 dari 4 halaman

Punya Standar Militer

Jam pintar ini juga tangguh dan telah mendapatkan standar militer MIL-STD-810H. Adapun bagian depannya dilapisi dengan kaca kristal safir dengan bentuk melengkung.

Disebutkan, jika dibandingkan dengan tempered glassSapphire crystal glass yang dipakai di Oppo Watch X lebih tahan gores.

Selain material kaca safir kristal, Oppo Watch X juga dibuat dengan material baja tahan karat sehingga membuatnya punya ketahanan berstandar militer.

Dengan begitu, Oppo Watch X diklaim bisa digunakan di kondisi lingkungan ekstrim. Misalnya dapat menahan suhu 55 derajat C, tetap menyala saat dipakai di suhu minus 22 derajat C, bahkan tetap bisa dipakai di air.

Smartwatch ini juga dibekali rating IP68 dan ketahanan air 5ATM sehingga bisa dipakai untuk berenang. 

4 dari 4 halaman

Pakai Google WearOS

Oppo Watch X menggunakan sistem operasi Wear OS milik Google. Hal ini membuat jam tersebut mampu menawarkan penggunaan berbagai aplikasi dan layanan dengan integrasi yang baik.

Oppo Watch X memungkinkan pengguna memodifikasi dan membalas pesan langsung dari jam tangan. Berbagai aplikasi seperti Google Maps, Google Assistant, dan layanan Google lainnya juga dioptimalkan.

Aplikasi lainnya pun bisa dipakai di jam ini mulai dari Spotify, YouTube Music, Strava, hingga MyFitnessPal dan lain-lainnya.

Salah satu hal yang digarisbawahi Oppo dalam produk ini adalah ketahanan baterainya yang bisa dipakai hingga 100 jam atau 4 harian untuk penggunaan normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.