Sukses

Samsung Ajak Pengguna iPhone Jajal Galaxy AI dengan Pembaruan di Aplikasi Try Galaxy

Samsung memperbarui aplikasi Try Galaxy dengan sedikit fitur Galaxy AI, tujuannya untuk mengajak pengguna iPhone dan merek smartphone lainnya untuk menjajal kecerdasan buatan di Galaxy S24 Series.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap tahunnya, Samsung selalu menyajikan inovasi baru yang jadi fitur utama di smartphone flagship-nya. Tahun lalu misalnya, Samsung memperkenalkan kamera utama 200MP dan penggunaan chipset Snapdragon for Galaxy.

Sementara di 2024 ini, Samsung memboyong AI ke smartphone flagship terbaru Galaxy S24. Perusahaan memperkenalkan kecerdasan buatan yang ada di smartphone, Galaxy AI.

Galaxy AI ini ada untuk membantu pengguna lebih mudah berkomunikasi dan menyajikan konten hanya melalui smartphone, bahkan ketika ponsel sedang tidak terhubung ke layanan internet.

Namun, bagaimana cara Samsung agar pengguna smartphone merek lain seperti iPhone bisa menjajal fitur Galaxy AI?

Rupanya, Samsung menghadirkan aplikasi bernama Try Galaxy. Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa waktu lalu.

Namun dengan peningkatan Galaxy AI di S24 series, Samsung memperbarui aplikasi Try Galaxy. Dengan begitu, pengguna iPhone dan merek Android lainnya bisa menjajal fitur Galaxy AI.

Mengutip Gizchina, Kamis (29/2/2024), dengan update di aplikasi Try Galaxy, Samsung ingin masyarakat melihat sekilas apa saja yang bisa dilakukan oleh Galaxy AI sebelum mereka mau beralih jadi pengguna Galaxy S24 series.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tingkatkan Try Galaxy dengan Fitur Galaxy AI

Itu sebabnya aplikasi tersebut diperbarui dengan sejumlah fitur baru yang mencerminkan Galaxy AI.

Dengan begitu, pengguna Android merek lain serta iPhone bisa menguji Galaxy AI sendiri, untuk mengetahui apakah Galaxy S24 series layak dibeli.

3 dari 5 halaman

Cara menjajal Try Galaxy

Untuk mencoba web Try Galaxy yang baru, pengguna hanya perlu mengunjungi www.trygalaxy.com dari browser web. Lalu, ikuti di layar.

Untuk pengguna iPhone, setelah kunjungi trygalaxy, kamu akan diajak untuk menekan ikon upload lalu pilih opsi "Add to Home Screen".

Setelah menambahkan trygalaxy di Home iPhone kamu, kamu hanya perlu membuka ikon trygalaxy tersebut.

Selanjutnya, ketuk ikon berikutnya untuk membuat iPhone kamu tampil seperti layar depan Samsung Galaxy S24 series.

 

4 dari 5 halaman

Galaxy AI akan Ada di Smartphone Lainnya

Galaxy AI debut pertama kali di Samsung Galaxy S24 series. Namun, kabar baiknya, Samsung juga akan menghadirkan sejumlah fitur Galaxy AI pada smartphone Samsung yang dirilis sebelum Galaxy S24 series.

Informasi ini berdasarkan bocoran yang menyebutkan kalau fitur Galaxy AI pilihan akan ada di HP Samsung model sebelumnya.

Sebagaimana dikutip dari Gizchina, Jumat (9/2/2024), ahli Android Mishaal Rahman mengungkap, Circle To Search menjadi fitur yang diantisipasi kehadirannya di smartphone Samsung yang dirilis sebelum S24 series.

Menurutnya, Galaxy S23 series bakal kebagian fitur Circle To Search. Adapun fitur Circle To Search memungkinkan tool berbasis AI untuk mencari segala sesuatu dengan menggunakan gesture melingkar di atas foto atau gambar yang ingin dicari.

Meski begitu, fungsionalitas Circle To Search pada perangkat Samsung lain, selain Galaxy S24 series, baru ada Oktober mendatang.

5 dari 5 halaman

Fitur Galaxy AI yang Akan Datang di HP Samsung Lainnya

Selain Circle To Search, berikut adalah sejumlah fitur yang akan datang ke HP Samsung versi lebih lama:

1. Live Translate

Kemampuan menerjemahkan panggilan telepon ke bahasa lain, secara real-time. Fitur ini pun begitu bermanfaat dan menghilangkan hambatan bahasa dan memfasilitasi komunikasi.

2. Note Assist

Kemampuan untuk meningkatkan pencatatan dengan membuat ringkasan otomatis dan pemformatan, memastikan ide-ide pengguna terorganisir dan mudah ditemukan.

3. Photo Assist

Memungkinkan pengguna mengedit foto berdasarkan saran dari kecerdasan buatan, misalnya untuk menyesuaikan sudut-sudut dan mengisi ruang kosong dengan konten yang sesuai dengan latar belakang.

Ekspansi atau perluasan Galaxy AI ini tak sebatas pada Samsung Galaxy S23 series. Samsung sebelumnya mengonfirmasi, pihaknya akan membawa fitur-fitur AI ini ke Galaxy S23 FE, Z Fold 5, Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9 series dalam paruh tahun pertama 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.