Sukses

Top 3 Tekno: Fitur Baru Google Maps hingga Laporan Google Year in Search 2023 Indonesia

Artikel soal fitur baru Google Maps ini, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (20/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja memperkenalkan fitur baru di Maps, di mana pengguna dapat melihat aktivitas terkini mereka, hingga menghapus riwayat lokasi.

Artikel soal fitur baru Google Maps ini, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (20/12/2023).

Tak hanya itu, artikel tentang 4.9888 BTS 4G di daerah 3T selesai dibangun hingga laporan Google Year in Search 2023 Indonesia juga populer kemarin.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Google Maps Punya Fitur Baru, Bisa Hapus dan Perpanjang Waktu Penyimpanan Riwayat Lokasi

Ilustrasi Google Maps yang dituntut karena sebabkan Pria di Amerika meninggal. (Pixabay/PhotoMIX-Company)

Google baru-baru ini diketahui telah menambahkan banyak fitur baru ke Maps. Mulai dari riwayat lokasi di perangkat, pembuatan timeline, dan beberapa fitur baru pada titik biru yang menunjukkan lokasi pengguna saat ini.

Mengutip The Indian Express, Rabu (20/12/2023), melalui unggahan di blog, Google mengumumkan pengguna bisa segera melihat aktivitas terkini mereka di tempat tertentu dan menghapus riwayat lokasi, termasuk petunjuk arah dan pencarian.

Sebagai contoh, jika pengguna mengunjungi suatu tempat di Google Maps, aplikasi akan menampilkan semua aktivitas yang terkait dengan tempat tersebut. Dan kini, pengguna diberi opsi untuk menghapus semua data terkait dengan lokasi tersebut.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 4.988 BTS 4G di Daerah 3T Selesai Dibangun, Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

<p>BTS 4G yang dibangun oleh BAKTI Kominfo di Daerah 3T di Desa Selong Belanak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).</p>

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan pemerintah akan segera meresmikan Base Transceiver Station atau BTS 4G didaerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi mengungkapkan, kementeriannya sudah menyelesaikan pembangunan 4.988 BTS 4G.

Adapun, menurut Budi, hampir 5.000 BTS 4G digarap oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) ini, penggunaannya akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Google Year in Search 2023 Indonesia, Warganet Kepo Konser Coldplay hingga Serial Gadis Kretek

Ilustrasi cara, logout akun, Google. (Photo by Brett Jordan on Unsplash)

Usai merilis Year in Search 2023 global, Google juga mengumumkan tren penelusuran yang banyak dicari di wilayah Indonesia dari mesin pencarian mereka.

Dalam Google Year in Search 2023, ada delapan kategori yang diumumkan yaitu: Mengapa, Apa, Siapa, Lirik Lagu, Resep, Film/Serial TV, Berita, Olahraga.

Pada 2023, banyak pengguna Google di Indonesia yang mencari soal "Jadwal Piala Dunia U-17" dan "Timnas Indonesia." Tidak sedikit juga yang mencari tentang "Apa itu KTT Asean."

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.