Sukses

Oppo Find N3 Rilis di Indonesia, Bawa Kamera Hasselblad dan Lipatan Layar Nyaris Tak Terlihat

Oppo Find N3 resmi meluncur di Indonesia, di mana HP Android layar lipat terbaru ini hadir dengan peningkatan signifikan, layar AMOLED 120Hz, dan Dolby Vision. Temukan spesifikasi dan fitur unggulan di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo hari ini, Senin (20/11/2023), secara resmi meluncurkan smartphone layar lipat baru mereka, Find N3 Series, di Indonesia.

Oppo Find N3 sendiri dirilis di Indonesia, setelah sebelumnya Oppo juga sudah memperkenalkan HP layar lipat clamshell mereka, Find N3 Flip di Tanah Air.

"Kami sangat senang memperkenalkan smartphone lipat dengan lipatan yang paling tidak terlihat, Oppo Find N3 untuk pengalaman foldable tanpa kompromi," kata Patrick Owen, Chief Marketing Officer, Oppo Indonesia.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Find N2, Oppo Find N3 sendiri datang dengan sederet peningkatan yang signifikan.

Oppo Find N3 memiliki layar utama berukuran 7,82 inci dengan resolusi 2268 x 2440 piksel, yang lebih besar dan tajam dibandingkan layar utama 7,1 inci beresolusi 1792 x 1920 piksel pada Oppo Find N2.

Sementara untuk cover screen, Oppo Find N3 memiliki layar depan 6,31 inci dengan resolusi 2484 x 1116 piksel, di mana ini lebih besar dan detail dibandingkan layar depan 5,54 inci dengan resolusi 1080 x 2120 piksel pada HP Oppo Find N2.

Masih dari sisi layar, Oppo juga sudah memakai panel AMOLED dengan kemampuan refresh rate 120Hz untuk layar luarnya. Layar dalamnya pun juga punya fitur Dynamic Refresh Rate 120Hz.

Baik layar depan maupun utama , HP Android ini memiliki densitas 420+ ppi dengan kecerahan maksimal 2.800 nits. Keduanya juga telah dilengkapi Dolby Vision.

Sementara untuk rasio layarnya adalah 89,6 persen untuk layar dalam dan 91,8 persen untuk layar luar HP Oppo terbaru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Oppo Find N3

Oppo Find N3 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Untuk ukuran, saat ditutup HP Oppo ini memiliki ketebalan 11,7 mm dan 5,8 mm ketika dibuka untuk yang edisi kaca, dan ketebalan 11,9 mm dan 6,0 mm untuk yang desain kulit.

Masih dari segi desain, Find N3 juga datang dengan lipatan layar yang nyaris tak terlihat dan cukup mulus saat diraba. Selain itu, tidak ada celah atau gap saat ponsel dilipat.

Dengan desain tersebut Oppo Find N3 pun diklaim punya berat yang setara dengan smartphone model candybar biasanya. Bobot perangkat sendiri sebesar 239 gram.

Find N3 memiliki struktur dan material perangkat layar lipat yang lebih tahan lama, dan tangguh. Oppo mengatakan terdapat peningkatan sebesar 36 persen dalam ketahanan terhadap "warping" atau lengkungan akibat penggunaan berulang.

Find N3 juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland yang telah teruji melalui 1 juta kali buka tutup.

HP layar lipat ini juga menggunakan engsel generasi ketiga yang mengandung liquid metal berbahan dasar zirconium. Dengan ukuran 15 persen lebih kecil dibanding generasi sebelumnya, membuat Find N3 lebih tipis dan ringan.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3

Oppo Find N3 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Bicara soal peningkatan spesifikasi Oppo Find N3 lain, smartphone layar lipat pertama ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 di dalamnya.

Performa Oppo Find N3 ini juga didukung dengan LPDDR5X RAM 16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4.805mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W SuperVOOC.

Oppo juga menghadirkan fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung penggunaan yang membutuhkan membuka lebih banyak dan berpindah-pindah aplikasi dengan lebih mulus.

Oppo mengatakan, membuka 40 aplikasi pun akan tetap lancar, berkat kemampuan yang dihadirkan di perangkat satu ini.

Daya tarik utama lainnya dari ponsel ini adalah dari sektor kamera. Dengan menggandeng Hasselblad, Oppo melengkapi ponsel ini dengan kamera utama 48MP f/17, telefoto 64MP f/2.6 dengan 3x optical zoom, dan ultrawide 48MP f/2.2

 

4 dari 4 halaman

Kamera di Oppo Find N3

HP Layar Lipat Oppo Find N3. (Liputan6.com/Labib Fairuz)

Untuk urusan selfie, HP Android ini ada dua kamera yang terletak di bagian layar depan dan dalam. Masing-masing berkemampuan 32MP dan 20MP untuk di cover screen dan layar dalam.

Dari segi software, Oppo sudah membekali Find N3 dengan ColorOS 13.2.

Oppo juga membawa fitur-fitur menarik untuk HP layar lipat mereka ini seperti Boundless View dan Three-app Boundless View, untuk pengalaman membuka beberapa aplikasi sekaligus, dengan lebih intuitif terhadap penggunanya.

Untuk harga, Oppo Find N3 bisa didapatkan di Indonesia dengan harga Rp 29.999.000. Ponsel layar lipat ini tersedia di Tanah Air dengan dua varian warna yaitu Gold dan Classic Black, yang sama sama punya desain Cosmos Ring sebagai penopang kamera di bagian belakangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.