Sukses

Cara Menemukan Samsung Galaxy Buds FE yang Tertinggal atau Hilang dengan Ponsel

Berikut cara menemukan Samsung Galaxy Buds FE yang tertinggal atau hilang dengan ponsel

Liputan6.com, Jakarta - Selain menonjolkan desain stylish ala Gen Z dan audio yang powerful, Samsung Galaxy Buds FE juga dilengkapi dengan teknologi pintar yang menyuguhkan experience berbeda.

Salah satunya adalah kemampuan SmartThings yang memudahkan pengguna mencari Galaxy Buds FE jika tertinggal atau hilang.

Canggihnya, teknologi ini memungkinkan kamu melacak keberadaan Galaxy Buds FE secara real-time. Penasaran bagaimana caranya?

Unduh dan Instal Aplikasi SmartThings dan Galaxy Wearable

    • Pertama, kamu harus mengunduh dan instal aplikasi SmartThings di ponsel kamu terlebih dulu
    • Setelah itu, buka aplikasi SmartThings dan juga casing Galaxy Buds FE secara bersamaan. Secara otomatis, SmartThings akan mendeteksi keberadaan perangkat true wireless stereo (TWS) ini, lalu tekan 'Connect'
    • Kemudian tekan kedua buds dengan dua jari secara bersamaan, sampai lampu indikator di dalam casing berkedip

<p>SmartThings mengunduh aplikasi Galaxy Wearable. Liputan6.com/Iskandar</p>

  • Setelah berhasil terhubung, SmartThings akan mengunduh aplikasi Galaxy Wearable
  • Ketika proses download 100 persen, tekan 'Ok' dan selesai.

<p>Samsung Galaxy Buds FE terhubung dengan aplikasi SmartThings. Liputan6.com/Iskandar</p>

Saat pertama kali membuka aplikasi SmartThings, kamu harus menyetujui syarat dan ketentuan. Kamu juga harus mengaktifkan Location Services agar aplikasi dapat melacak lokasi Galaxy Buds FE. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Temukan Galaxy Buds FE yang Tertinggal atau Hilang

Untuk menemukan lokasi Galaxy Buds FE yang tak terhubung dengan ponsel, saya memilih untuk menggunakan aplikasi Galaxy Wearable.

<p>Melacak lokasi Galaxy Buds FE dengan ponsel menggunakan aplikasi Galaxy Wearable. Liputan6.com/Iskandar</p>

  • Di dalam aplikasi pilih Find My Earbuds dan ikuti prosesnya
  • Setelah itu kamu akan langsung melihat peta yang menunjukkan perkiraan lokasi earbuds

Sebagai catatan, jangan sampai Galaxy Buds FE kamu hilang atau salah taruh karena SmartThings Find hanya berfungsi saat casing TWS terbuka, atau saat posisi earbuds-nya longgar.

<p>Melacak lokasi Galaxy Buds FE dengan ponsel menggunakan aplikasi SmartThings. Liputan6.com/Iskandar</p>

Jika kamu kehilangan atau salah meletakkan casing earbuds dalam keadaan tertutup, aplikasi akan menunjukkan lokasi terakhir yang diketahui. Fitur ini juga berfungsi untuk earbuds Samsung lain, salah satunya Galaxy Buds 2 Pro.

3 dari 6 halaman

Seamless Connectivity

Galaxy Buds FE juga hadir dengan Galaxy Connected Experience yang memungkinkan kamu bisa pairing, sync, hingga switch device dengan mudah sehingga pengalaman call hingga streaming jadi lebih seru.

Untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih maksimal, kamu bisa memanfaatkan fitur Auto Connection Shift dengan Smart View.

Saat kamu sedang menghubungkan Galaxy Buds FE ke smartphone Galaxy dan ingin streaming film atau series di Samsung Smart TV, kamu bisa memindahkan koneksi Galaxy Buds FE dari smartphone Galaxy ke Samsung Smart TV secara instan.

Peralihan koneksi Galaxy Buds FE yang seamless juga bisa kamu terapkan antar perangkat Galaxy lainnya.

Misalnya, kamu bisa memindahkan koneksi Galaxy Buds FE dari smartphone Galaxy ke Galaxy Tab menggunakan fitur Auto Switch untuk mendapatkan layar yang lebih besar ketika kamu ingin bekerja.

4 dari 6 halaman

Audio dengan Bass Powerful

Kualitas audionya pun diklaim superior berkat kemampuannya dalam menghasilkan suara detail dengan bass powerful. Ya, TWS ini cocok untuk mendengarkan sejumlah genre musik dengan karakter bass yang dalam.

Antara lain seperti genre musik electronic dance music (EDM), rhythm and blues, pop, dubstep, hip hop, R&B, dan juga techno.

Kamu pun tidak hanya dapat menikmati suara musik yang optimal dengan bass bertenaga. Suara kamu juga bisa keluar dengan jelas saat menelepon, bahkan di lingkungan yang bising.

Fitur ANC dan Ambient Sound

Di sisi lain, fitur Active Noise Cancellation (ANC) pada Samsung Galaxy Buds FE, secara mengejutkan dapat memblokir kebisingan dengan cukup baik.

Saat menggunakan TWS ini dalam perjalanan ke kantor dengan transportasi umum, saya hanya mendengar sedikit suara sekitar.

Fitur di Galaxy Buds FE ini tentu sangat berguna untuk perjalanan darat maupun penerbangan agar kamu tidak terganggu dengan kebisingan sekitar.

<p>Fitur ANC dan Ambient Sound di Samsung Galaxy Buds FE. Credit: Liputan6.com/Iskandar</p>

Samsung juga memadukan fitur ANC dengan mode Ambient Sound yang memungkinkan saya tetap bisa aware dengan lingkungan sekitar. Misalnya, ketika menyeberangi jalan, saya tak perlu melepas earbuds karena keadaan di lingkungan sekitar bisa terdengar cukup baik.

Berkat paduan kedua fitur tersebut, kamu bisa mendengarkan musik sesuai kebutuhan hanya dengan beralih dari ANC ke Ambient Sound atau sebaliknya.

5 dari 6 halaman

Daya Tahan Baterai hingga 30 Jam

Galaxy Buds FE dibekali ketahanan baterai hingga 8,5 jam saat digunakan secara aktif tanpa menyalakan fitur ANC.

Saat ANC aktif, Galaxy Buds FE memiliki ketahanan baterai hingga 6 jam. Total, pengguna akan mendapatkan waktu pemakaian hingga 21 jam saat mengaktifkan ANC pada Galaxy Buds FE sebelum harus mengecas case.

Pengguna bahkan bisa mendapatkan waktu pemakaian hingga 30 jam ketika mengecas earbuds dalam case. Bahkan, ketika kamu mengaktifkan fitur ANC, Galaxy Buds FE tetap mampu menawarkan daya tahan baterai optimal.

Berkat ketahanan baterai tersebut, selain untuk call dan mendengarkan musik, TWS ini juga bisa digunakan untuk streaming film dan series atau pun main game seharian. Cocok untuk milenial dan Gen Z yang aktif. 

6 dari 6 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.