Sukses

Kagendra dan ABC Esports Berebut Tiket ke CODM World Championship 2023

Kagendra dan ABC Esports yang sebelumnya bertanding di Grand Finals CODM Major Series 9, bakal memperebutkan tiket menuju CODM World Championship 2023 di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tim asal Indonesia, Kagendra dan ABC Esports, bakal ikut dalam memperebutkan tiket menuju Call of Duty: Mobile atau CODM World Championship 2023.

Kedua tim ini akan berlaga dalam Garena Regional Qualifier yang diadakan pada 19 September sampai 1 Oktober 2023.

Mereka akan bersaing dengan 10 tim lain dari Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand untuk 2 slot akhir ke CODM World Championship 2023 yang digelar di Atlanta, Amerika Serikat akhir tahun ini.

Kagendra sendiri melaju ke Regional Qualifier usai meraih gelar juara dalam turnamen Garena CODM Major Series 9 yang baru saja diadakan di Tanah Air.

Sementara itu, ABC Esports berpartisipasi dengan status runner up dari Garena CODM Major Series 9.

Babak Group Stage Garena Regional Qualifier akan diadakan pada 19 sampai 24 September 2023. Kagendra dan ABC Esports akan dibagi ke dalam dua grup yang berisi enam tim.

Kagendra dan ABC Esports berada di Grup B bersama Four Suits Esports (Filipina), Omega Esports (Filipina), PowerHouse International (Singapura), dan WDC.XENON (Thailand).

Mengutip siaran pers, Senin (18/9/2023), di babak Grup, pertandingan akan dilakukan secara online dengan format single round robin di tiga mode.

Tiga mode ini adalah Hardpoint (first team to 250 points), Search and Destroy (first team to 7 points), dan Control (first team to 3 points).

Setiap tim akan saling bertemu sebanyak satu kali sepanjang babak ini. Secara total, akan ada 30 pertandingan di antara 12 tim dengan lima pertandingan per hari.

Tim CODM yang berhasil bertahan di di posisi tiga besar dari Grup A dan B, akan melaju ke babak Playoffs.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal CODM World Championship 2023

Babak Playoffs akan dilangsungkan dalam format Double Elimination dengan skema Best of 5. Dengan begitu, hanya akan ada dua tim yang bertarung di babak Grand Finals.

Grand Finals kemudian dilangsungkan dengan skema Best of 7. Kedua tim yang lolos ke babak ini pada 1 Oktober 2023, bakal dikirimkan sebagai wakil Garena Region ke CODM World Championship 2023.

Call Of Duty: Mobile World Championship 2023 akan dilangsungkan pada 15 sampai 17 Desember 2023 mendatang, dengan total prize pool senilai USD 1.000.000 (sekitar Rp 15,3 miliar).

Turnamen Call of Duty: Mobile ini akan diikuti oleh 16 tim esports CODM terbaik dari berbagai wilayah di seluruh dunia, mulai dari China, Jepang, Amerika Utara, Eropa, Brasil, dan Amerika Selatan.

Pada edisi tahun lalu, Tribe Gaming dari Amerika Serikat berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Luminosity Gaming di babak Grand Finals dengan skor 4-3.

3 dari 4 halaman

Call of Duty: Mobile Rilis Update Season 8 Error 404

Garena juga baru saja meluncurkan patch update Season 8 untuk Call of Duty: Mobile (CODM) dengan tema Error 404. Di sini, mereka menghadirkan karakter dan senjata baru, hingga sejumlah pembaruan.

Dalam Error 404 di Call of Duty: Mobile (CODM) ini, terdapat karakter Legendary baru untuk Hidora Kai bernama Cruel Night.

Karakter ini memiliki beberapa fitur yang bisa dilihat di dalam game, seperti Lobby Animation, Holowear, Special Skin untuk Scorestreak Cluster Strike, dan Drop Stance saat hendak terjun payung di mode BR.

Karakter Legendary Hidora Kai Cruel Night juga hadir bersamaan dengan senjata andalannya yaitu Legendary Sai Rare Divinity.

Mengutip siaran pers, Jumat (15/9/2023), pemain bisa mendapatkan kedua Item Legendary ini melalui Eternal Divinity Lucky Draw yang hadir pada tanggal 15 September 2023.

 

4 dari 4 halaman

Ranked Mode Baru

Selain itu, Garena juga menghadirkan Ranked Mode baru bernama Kontrol di update CODM ini. Mode tersebut biasa digunakan para pro player saat bertanding di kompetisi seperti CODM Major Series ataupun World Championship.

Pemain akan dibagi ke dalam dua tim, yaitu Attacker dan Defender. Tim Attacker memiliki objektif untuk mengambil titik poin lawan (A dan B) dalam permainan.

Sementara itu, tim Defender memiliki tugas untuk menghentikan lawan mengambil titik poin selama permainan berlangsung.

Setiap pemain CODM juga memiliki nyawa terbatas di setiap ronde. Ketika nyawa tersebut sudah habis, maka pemain tidak bisa hidup kembali untuk mempertahankan objektifnya.

Apabila seluruh tim tidak bisa hidup kembali, tim yang masih memiliki nyawa tersisa akan menjadi pemenangnya. Mode Kontrol di game ini bisa dimainkan dalam tiga map utama, yaitu Standoff, Firing Range, dan Raid.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini