Sukses

Ridwan Kamil Unggah Video Dirinya Dipeluk Emak-Emak, Menteri PUPR Pak Bas Ikutan Peluk RK Bikin Warganet Gemas

Ridwan Kamil mengunggah video saat dirinya saat dipeluk oleh emak-emak saat mengunjungi Pasar Cihapit. Tidak mau ketinggalan, Pak Bas Menteri PUPR juga ikut memeluk Ridwan Kamil dari belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah video yang kocak menggelitik. Dalam video tersebut, Ridwan Kamil terlihat sedang berkunjung ke pasar Cihapit Bandung bersama Presiden Joko Widodo, Menhub Budi Karya Sumadi, serta dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Dalam video itu, sejumlah staf pengawalan terlihat menjaga Ridwan Kamil dari kerumunan. Namun, tampak seorang emak-emak tiba-tiba saja menembus barikade penjagaan dan mendekati suami Athalia Praratya itu. 

Lucunya, sang emak-emak yang berhasil menembus barikade itu langsung lari ke arah Ridwan Kamil dan memeluknya Ridwan Kamil dengan erat. 

Kaget, Ridwan Kamil sedikit terhuyung dan mundur berupaya lepas dari pelukan si emak-emak. Sejumlah penjaga pun tampak mencoba melepaskan sang emak-emak dari pelukan orang nomor satu di Jawa Barat itu. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Lucunya, momen tersebut dilihat oleh para menteri, termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Bahkan, menteri yang karib disapa Pak Bas itu langsung ikutan memeluk Ridwan Kamil dari belakang. 

Pak Bas Tak Mau Kalah, Ikut Peluk Ridwan Kamil

Dari gesturnya Ridwan Kamil terlihat kaget dengan pelukan Pak Bas, namun, saat menoleh ke belakang ia baru sadar kalau orang yang memeluknya adalah Pak Bas. Ia pun tertawa dengan ulah Pak Bas yang tahu-tahu ikutan memeluknya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ridwan Kamil: Apakah Saya Tipe Gemash Pelukable?

Dalam unggahan video tersebut, Ridwan Kamil mengunggah keterangan, “Apakah saya tipe gemesh pelukable? Dari emak-emak tabrak tabrak peluk sampe pak Menteri PUPR curi-curi peluk dari belakang. Jadi inget Teletubbies.”

Unggahan Ridwan Kamil itu pun langsung mendapatkan sorotan dari warganet di Instagram. Terlihat dari jumlah like yang diterima unggahan Ridwan Kamil tersebut yang kini melebihi 208.000. 

Bukan hanya itu, lebih dari 10.000 komentar warganet turut meramaikan akun Instagram Ridwan Kamil. Rata-rata waragnet tertawa dengan tingkah kocak Pak Bas yang ikut-ikutan memeluk Ridwan Kamil. Ada pula warganet yang menyebut akun istri Ridwan Kamil yang biasa disapa Ibu Cinta. 

3 dari 4 halaman

Warganet Ikut Gemas Liat Tingkah Pak Bas

“Pak menteri emang lawak, sedih dia gak ada yang peluk,” ujar seorang pengguna Twitter. 

“Memang pesona bapak Gubernur ini sudah tidak diragukan lagi,” kata seorang warganet. 

Ada pula warganet yang mengaku saat nonton sedang memakai masker wajah. Hal ini pun membuat masker wajahnya pecah karena tak bisa menahan tawa lihat kelakuan Pak Bas. 

“Pak, saya nonton kok pas maskeran. Jadi pecah semua masker saya karena ketawa,” kata pengguna Instagram lainnya. 

“Hahahaha Pak Bas,” kata akun public figure @reisabrotoasmoro. 

“Pak Bas ga mau ketinggalan,” kata akun Instagram lainnya memberi komentar. 

“Pak Bas bikin surprise ending yang menggemaskan,” kata akun Instagram @tina_talisa. 

“Gemash,” ujar pengguna Instagram lainnya. 

 

4 dari 4 halaman

Sebelumnya Pak Bas Cosplay Jadi Fotografer

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, tampak menjadi fotografer dalam kegiatan saat Jokowi ajak delegasi G20 mengunjungi Tahura Mangrove.

Sosok Basuki yang karib disapa Pak Bas ini beberapa kali terlihat berada di kerumunan wartawan yang meliput kegiatan para delegasi di Tahura, salah satu tempat penyelenggaraan KTT G20 Bali.

Melalui penelusuran Citizen Liputan6.com, penampilan Basuki yang memakai topi terbalik dilengkapi dengan lanyard dan kamera professional menyatu dengan para wartawan mancanegara yang sedang berburu gambar para rombongan Jokowi.

Sontak, para warganet turut memberikan reaksi atas totalitas Pak Basuki sebagai “kang jepret” yang tertangkap di rekaman live streaming G20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.