Sukses

Top 3 Tekno: Fitur Baru di Samsung Galaxy S23 Mampu Cegah Penyebaran Malware via SMS

Artikel tentang fitur baru di Samsung Galaxy S23 yang mampu mencegah penyebaran malware via SMS, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (18/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang fitur baru di Samsung Galaxy S23 yang mampu mencegah penyebaran malware via SMS, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (18/2/2023).

Selain itu, perhatian pembaca juga tertuju pada artikel tentang cara komen IG pakai GIF hingga Huawei uji coba chipset Kirin terbaru.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Samsung Galaxy S23 Kini Punya Fitur Cegah Penyebaran Malware via SMS

<p>Dirilis dengan One UI 5.1, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dilengkapi dengan fitur pendukung foto Expert RAW. Pengguna juga bisa bereksperimen menggunakan mode foto Astrophoto untuk mengabadikan langit penuh bintang. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W). </p>

Samsung mengumumkan kehadiran fitur baru yang diberi nama Message Guard. Fitur ini hadir untuk mencegah masuknya malware ke perangkat pengguna melalui SMS.

Dikutip dari Engadget, Sabtu (18/2/2023), fitur ini akan menangkis aksi zero-click attack atau serangan yang bisa menginstal malware ke perangkat korban tanpa perlu mengklik atau mengetuk tautan apa pun.

Metode serangan ini memang disebut meningkat sejak beberapa tahun terakhir.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Masih Uji Coba, Begini Cara Komen IG Pakai GIF

<p>Cara komen IG pakai animasi GIF baru saja muncul bagi sejumlah pengguna Instagram. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Instagram kedapatan sedang melakukan uji coba terhadap fitur baru, dimana pengguna dapat komen atau membalas komentar di postingan menggunakan GIF.

Seperti diketahui, pengguna Instagram baru hanya bisa membalas komen IG menggunakan teks dan emoji.

Kemampuan untuk menggunakan GIF ini masih terbatas di postingan IG Stories, belum sampai ke kolom komentar postingan.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Huawei Kabarnya Sedang Uji Coba Chip Kirin Terbaru, Bakal Saingi Snapdragon?

Huawei P50 Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Selama beberapa tahun terakhir, bisnis smartphone Huawei terasa sulit karena banyaknya sanksi yang dijatuhkan oleh Departemen Perdagangan AS.

Sejumlah dampak buruk dari sanksi-sanksi yang dijatuhkan ke Huawei berdampak bagi pengguna.

Mulai dari absennya layanan Google Mobile Services (GMS) yang bikin pengguna sulit beraktivitas di perangkat sampai ke tantangan Huawei mengembangkan produk karena mereka tak bisa pakai lisensi teknologi chip dari Qualcomm.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.