Sukses

3 Aplikasi Desain untuk Bikin Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru dengan Mudah

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui tiga aplikasi desain untuk membuat kartu ucapan Selamat Tahun Baru 2023 versi digital.

Liputan6.com, Jakarta - 2022 kian mendekati akhirnya, dan Tahun Baru 2023 akan dimulai dalam hitungan hari. Sepanjang tahun ini, banyak momen yang telah terjadi, baik yang menyenangkan maupun menyedihkan.

Oleh sebab itu, menjelang Tahun Baru biasanya disertai dengan harapan dan semangat untuk memulainya. Sebagai salah satu cara untuk meramaikannya pula, biasanya orang-orang saling berkirim kartu ucapan Selamat Tahun Baru.

Apabila dulu biasanya menggunakan kartu fisik, kartu ucapan yang kini lazim dipakai merupakan versi digital. Selain kemudahan dalam aksesnya, kartu ucapan digital biasanya dapat didesain secara pribadi.

Dengan sejumlah platform yang tersedia sekarang, kamu bisa dengan mudah membuat kartu ucapan Selamat Tahun Baru yang lebih personal. Jadi, kartu ucapan yang kamu buat bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

Nah, untuk membantu kamu yang ingin membuat kartu ucapan Selamat Tahun Baru kali ini, Tekno Liputan6.com merangkum aplikasi desain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kartu ucapan digital.

Canva

Canva merupakan platform desain asal Australia yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk kartu ucapan digital. Platform ini terbilang cukup mudah digunakan karena disertai dengan beragam tool.

Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan sejumlah template kartu ucapan digital Selamat Tahun Baru. Karenanya, kamu tinggal memilih dan menyesuaikan desainnya sesuai kebutuhan.

Picsart

Selain Canva, platform lain yang bisa kamu bisa manfaatkan adalah Picsart. Platform ini juga menawarkan kemudahan bagi kamu ingin membuat desain kartu ucapan digital.

Untuk membuat kartu ucapan, kamu bisa memilih sejumlah template yang sudah disediakan. Setelahnya, kamu tinggal mengedit kartu ucapan tersebut sehingga sesuai dengan keinginanmu.

Adobe Express: Graphic Design

Sama seperti dua platform lainnya, layanan besutan Adobe ini juga menawarkan beragam tool dan template yang lengkap untuk memudahkan penggunanya. Kamu tinggal membuat desain kartu ucapan yang sesuai dengan dirimu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Main Netflix Games, Biar Tak Bosan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Di samping itu, mengutip siaran persnya, Netflix mengatakan, di musim libur akhir tahun, fitur ini dapat dimanfaatkan bagi pengguna yang tengah mencari hiburan saat liburan Natal dan Tahun Baru.

"Bagi banyak orang, ponsel menjadi salah satu sumber hiburan yang tak terlepaskan di perjalanan, baik perjalanan pendek di dalam kota maupun saat liburan ke luar kota," kata Netflix, Jumat (23/12/2022).

Nah, berikut ini cara untuk memainkan Netflix Games yang disediakan oleh platform over-the-top (OTT) asal Amerika Serikat tersebut:

  1. Masuk ke aplikasi Netflix menggunakan akun kamu, lalu temukan baris yang menampilkan Netflix Games.
  2. Kamu juga bisa menemukan game-game keluaran Netflix di App Store dan Play Store dengan kata kunci "Netflix Games."
  3. Pilih game yang ingin dimainkan, lalu unduh ke perangkat ponsel
  4. Jika kamu mencari pilihan game menggunakan aplikasi Netflix, kamu secara otomatis akan diarahkan ke App Store (iOS) atau Google Play Store (Android) untuk mengunduhnya
  5. Setelah game selesai diinstal, kamu bisa memainkannya tanpa iklan, tanpa biaya tambahan, dan tanpa pembelian dalam aplikasi
  6. Netflix menyatakan, demi menjaga keamanan anak-anak, Netflix Games hanya bisa diakses melalui profil pengguna dewasa. Jadi, dianjurkan untuk mengaktifkan PIN guna membatasi akses bagi anak-anak.

Perusahaan menambahkan, beberapa game mungkin membutuhkan koneksi internet untuk dimainkan.

Namun, sebagian juga bisa dinikmati secara offline, sehingga jika dimainkan dalam perjalanan panjang dengan area yang koneksi internetnya terbatas atau kurang stabil, tidak akan terganggu.

Lebih lanjut, Netflix mengatakan akan menambahkan daftar game baru ke fitur permainan mereka.

 

3 dari 4 halaman

Netflix Mau Bikin Game PC AAA

Netflix sendiri tampaknya mulai serius untuk terjun ke pasar game, salah satunya dengan mencoba bersaing untuk game AAA atau berbujet produksi tinggi untuk perangkat PC.

Hal ini seperti terlihat dalam situs web-nya, di mana platform streaming itu tengah membuka lowongan kerja untuk kantor Netflix Games Studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dikutip dari TechCrunch, Kamis (1/12/2022), Netflix juga membuka lowongan untuk Director yang bakal mengerjakan "game PC AAA baru."

Bulan lalu, dalam acara TechCrunch Disrupt, Netflix VP Gaming Mike Verdu awalnya mengumumkan perusahaannya membuka studio baru di California Selatan.

Verdu juga menyebut, Chacko Sonny, mantan produser eksekutif Overwatch akan memimpin studio game tersebut.

4 dari 4 halaman

Cari yang Berpengalaman dengan Unreal Engine

Jika benar, direktur game Netflix ini nantinya akan bertanggung jawab untuk game dengan bujet besar alias AAA. Bila benar, ini akan jadi game PC pertama Netflix, setelah sebelumnya hanya menghadirkan game untuk perangkat mobile.

Di industri, proyek game AAA adalah game besar dengan anggaran dan tim pengembangan yang sangat besar. Game director ini juga nantinya bertanggung jawab untuk mengembangkan "dunia/karakter/narasi yang layak dijadikan film/serial TV Netflix."

Daftar pekerjaan juga menyebutkannya dibutuhkan mereka yang punya pengalaman dengan Unreal Engine, serta game first-person dan/atau third-person shooter.

Netflix sudah mengakuisisi tiga studio game yaitu Boss Fight Entertainment, NIght School Studio, dan Next Games. Mereka juga telah memulai studio baru di Helsinki, Finlandia, dengan mantan bos Zynga sebagai kepalanya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.