Sukses

BenQ Rilis Layar 4K Tahan Kuman dan Proyektor Pintar Berbasis Windows

BenQ Smart Projector EH620 diklaim sebagai proyektor pintar berbasis Windows pertama di dunia, untuk memenuhi kebutuhan ‘cloud workers’.

Liputan6.com, Jakarta - BenQ Indonesia baru saja memperkenalkan proyektor Smart Projector EH620, yang mengintegrasikan sistem operasi Windows dengan prosesor Intel Celeron Seri 4000 onboard untuk mengefektifkan meeting berbasis cloud.

Perusahaan juga merilis Board Pro Series RP03 yang dilengkapi audio Dolby Digital Plus dan peningkatan perlindungan ClassroomCare, seperti permukaan layar yang tahan kuman, ionizer udara, dan perlindungan blue light yang ramah mata dengan sertifikasi Eyesafe.

“Kami menciptakan EH620, proyektor pintar berbasis Windows pertama di dunia, untuk memenuhi kebutuhan ‘cloud workers’ akan penunjang meeting terintegrasi,” kata Managing Director BenQ Indonesia, Andryanto C. Wijaya, melalui keterangannya, Jumat (30/9/2022).

Ia menambahkan perusahaan juga terus berupaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan sehat melalui layar interaktif Board Pro Series RP03.

“Menyadari kekhawatiran di era new normal, untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan sehat, Seri RP03 menawarkan teknologi ClassroomCare terlengkap bagi siswa dan guru untuk merangkul inovasi dengan tetap menjaga kesehatan mereka," ujar Andryanto.

Di sisi lain, sebagai smart projector all-in-one dengan kemampuan komputasi Windows dan operating system, Smart Projector EH620 siap berasimilasi ke tempat kerja berbasis Windows, memberikan proses keamanan, kontrol, dan akses yang sama seperti laptop atau PC perusahaan.

Tanpa perlu menghubungkan PC eksternal, EH620 dapat menyediakan aplikasi Windows Business dengan lengkap mulai dari Office 365 hingga Adobe Document Cloud, Microsoft Azure, Zoom, dan aplikasi konferensi lainnya untuk menunjang produktivitas meeting yang efisien dengan keamanan yang penuh. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur BenQ Smart Projector EH620

BenQ EH620 disertifikasi oleh Onward Security Corporation, lulus penilaian keamanan Black Box Test tanpa kerentanan yang ditemukan dalam sistem operasinya, network services, wireless, password management, denial of service, dan hardware.

Didukung oleh CPU Prosesor Intel Celeron Seri 4000 terbaru, membuat smart projector ini mampu terintegrasi ke dalam aplikasi dan sistem keamanan EH620 oleh tim R&D dan Intel BenQ.

Pengguna cukup masuk ke akun jaringan langsung dari EH620 untuk memulai rapat dan konferensi video berbasis cloud di layar lebar Full HD 1080p 150 inci.

EH620 dapat mengunduh aplikasi bisnis dari Microsoft Store dan menghosting software Windows apa pun termasuk browser web dan aplikasi konferensi untuk potensi kolaborasi tanpa batas.

Selain Onboard Windows 11 IoT Enterprise, EH620 menyediakan UI BenQ Uni Launcher yang intuitif bagi pengguna untuk memilih interface pilihan mereka.

Untuk kolaborator iOS, Mac OS, dan Android, kemampuan free wireless projection driver EH620 termasuk Miracast, Airplay, Google Cast, dan BenQ InstaShare screen mirroring dengan proyeksi layar terpisah empat arah.

 

3 dari 4 halaman

Fitur BenQ Board Pro Series RP03

Layar interaktif BenQ RP03 menggunakan partikel perak nano-ionik pada layar sentuh, port depan, pena stylus, dan remote control untuk melindungi siswa dan guru di semua titik kontak.

Interactive displays RP03 untuk pendidikan juga dilengkapi dengan sensor kualitas udara yang dapat memantau kadar karbon dioksida (CO2), formaldehida (CH2O), senyawa organik volatil (TVOCs), dan partikulat (PM2.5 dan PM10) di ruang kelas.

Bekerja secara otomatis melepaskan ion negatif untuk mengurangi polusi ketika tingkat partikulat dalam ruang kelas berlebihan.

Hubungannya dengan PC slot-in OPS, sensor RP03 dapat disinkronkan dengan HVAC dan perangkat lain melalui Azure IoT untuk menjaga udara bersih demi kenyamanan dan kesehatan pernapasan jangka panjang para siswa.

BenQ Board Pro Series RP03 dilengkapi layar 4K UHD multitouch 40 titik, serta audio berkualitas sinematik melalui speaker ganda 16W x2 dan subwoofer 16W, yang disempurnakan dengan teknologi surround-sound Dolby Digital Plus terbaru.

Fitur RP03 baru lainnya yaitu Multi Windows, memungkinkan beberapa aplikasi, sumber, dan sistem operasi berjalan secara bersamaan untuk mendukung pendidikan hybrid dan kolaboratif.

Dilengkapi pula dengan alat pembelajaran out-of-the-box termasuk papan tulis berbasis cloud EZWrite 6 yang terintegrasi dengan Google Classroom dan Kahoot!.

Aplikasi gamifikasi pendidikan dapat berjalan berdampingan dengan konferensi video, browser web, dan konten apa pun dari PC slot OPS opsional atau BenQ InstaShare 2 wireless screen sharing software.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Adu Nasib Pekerja Kota Penyangga Jakarta (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.