Sukses

Terungkap, Jadwal Download CarX Street Android

Liputan6.com, Jakarta - CarX Street menjadi salah satu incaran para fans game racing saat ini. Sebab, game ini menjanjikan pengalaman visual yang mengagumkan dan gameplay menarik.

Sesuai judulnya, game ini menyajikan balapan di jalanan. Nantinya, pemain bisa menjelajah beragam jalanan di berbagai wilayah.

Dikutip dari akun media sosial CarX Street, Rabu (21/9/2022), pengembang juga telah mengumumkan sejumlah informasi mengenai jadwal download CarX Street Android.

Awalnya, game ini dijadwalkan akan meluncur pada September 2022. Namun dari informasi terbaru, pengembang memperkirakan CarX Street versi Android akan rilis pada Oktober 2022.

"Kami terus bekerja mengembangkan versi Android. Jadwal perilisan proyek ini untuk Android menurut perkiraan kami sekarang-Oktober, tahun ini," tulis pengembang dalam unggahannya.

Namun untuk sekarang, pengembang belum bisa mengungkapkan jadwal rilis game mobile ini. "Tapi kami akan memberikan informasi ini pada Anda sesegara mungkin," tulis pengembang melanjutkan.

Selain itu, pengembang juga memastikan CarX Street Android akan tersedia secara gratis di Play Store. Hanya, informasi spesifik untuk persyaratan sistem di perangkat Android akan diumumkan lebih lanjut.

"Kami melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain di platform Android dapat menikmati dunia CarX Street sesegera mungkin," tulis pengembang menutup pernyataannya.

Sebagai informasi, berdasarkan pantauan saat ini, ada beberapa link yang menyatakan sudah menyediakan link download CarX Street untuk perangkat Android. Namun mengingat belum tersedia secara resmi, keamanan aplikasi tersebut masih diragukan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Daftar Mobile Game dengan Pendapatan Tertinggi Agustus 2022

Di sisi lain, perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower melaporkan bahwa mobile game terlaris di seluruh dunia untuk bulan Agustus 2022 adalah Honor of Kings. Mobile game garapan Tencent itu meraih pendapatan sekitar USD 222 juta yang berasal dari pengeluaran pemain.

"Sekitar 94 persen pendapatan Honor of Kings berasal dari Tiongkok, diikuti oleh 2,3 persen dari Taiwan dan 1,8 persen dari Thailand," kata Sensor Tower dalam laporannya, dikutip Senin (19/9/2022).

Kemudian, PUBG Mobile yang juga garapan Tencent menjadi game seluler berpenghasilan tertinggi kedua di seluruh dunia untuk bulan Agustus 2022. Mobile first person shooter itu mengummpulkan pendapatan USD 156,3 juta.

Sekitar 60,7 persen pendapatan PUBG Mobile berasal dari Tiongkok, di mana game ini telah dilokalkan sebagai Game For Peace, diikuti oleh 8,8 persen dari Amerika Serikat.

Melengkapi posisi lima besar, mobile game terlaris berikutnya adalah Genshin Impact dari miHoYo, diikuti oleh Candy Crush Saga dari King dan Fate/Grand Order dari Aniplex Sony.

Menurut estimasi Sensor Tower, pasar mobile game global menghasilkan pendapatan sekitar USD 6,6 miliar yang berasal dari belanja pemain di App Store dan Google Play pada bulan Agustus 2022. Nilai itu mengalami penurunan 12,4 persen secara tahunan dibandingkan dengan periode setahun sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Temuan Lainnya

"Pasar nomor satu untuk pendapatan global pada bulan Agustus 2022 adalah Amerika Serikat, yang menghasilkan USD 1,9 miliar, atau sekitar 28 persen dari total pengeluaran pemain di seluruh dunia," ujar Sensor Tower.

Kemudian, Jepang berada di peringkat kedua sebagai negara yang menghasilkan pendapatan terbesar bagi mobile game dengan kontribusi nyaris 20 persen. Negeri Matahari Terbit itu diikuti oleh China, di mana Google Play tidak tersedia, dengan porsi sebesar 17,4 persen.

Sorotan lainnya adalah Diablo Immortal dari Blizzard yang menduduki peringkat keenam sebagai mobile game yang menghasilkan pendapatan secara global bulan lalu di App Store dan Google Play. Ia mengumpulkan sekitar USD 97 juta, naik sekitar 42 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

"Lonjakan pengeluaran pemain Diablo Immortal terjadi setelah peluncuran mobile game itu di Tiongkok pada tanggal 25 Juli, yang mana Tiongkok menjadi pasar yang paling menguntungkan dengan cepat," kata Sensor Tower. 

(Dam/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS