Sukses

Free Fire x Justin Bieber Rilis Video Music Berjudul Beautiful Love

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire menutup kolaborasinya bersama ikon global di dunia musik, yakni Justin Bieber dengan meluncurkan video musik berjudul "Beautiful Love".

Adapun peluncuran video musik Free Fire x Justin Bieber ini merupakan bagian dari selebrasi ulang tahun game bergenre battle royale tersebut.

Video musik "Beautiful Love" ini dirilis menyusul debut eksklusifnya saat dinyanyikan oleh Justin Bieber pada 27 Agustus 2022 lalu.

Mengutip keterangan Garena, Rabu (21/8/2022), penampilan Justin Bieber membawakan lagu Beautiful Love di perayaan ulang tahun Free Fire ke-5 telah ditonton lebih dari 100 juta kali.

"Penampilan Justin Bieber membawakan lagu “Beautiful Love” di dalam game menjadi salah satu performa paling ikonik dalam sejarah Free Fire," tulis Garena.

Di sisi lain, Garena juga baru saja mengumumkan akan kembali menggelar kompetisi Free Fire World Series 2022 (FFWS) pada November 2022.

Babak play-in kompetisi akan diadakan pada 25 November 2022 dan babak final diadakan pada 26 November 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (17/9/2022), turnamen ini akan dihelat di Bangkok, Thailand. Lokasi ini dipilih karena merupakan rumah bagi dua juara FFWS sebelumnya, yakni Attack All Around (FFWS 2022) dan EVOS Phoenix yang sebelumnya dikenal sebagai Phoenix Force.

FFWS 2022 Bangkok menjadi edisi keempat kompetisi dunia yang mempertemukan tim esports Free Fire terbaik. Kualifikasi menjelang FFWS 2022 akan dilakukan di beberapa regional pada bulan depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

FFWS 2022

Free Fire kini tampil dengan desain baru, termasuk ikon, font, hingga grafis. (Dok: Garena Free Fire).

Tim teratas dalam kualifikasi berpeluang menjadi yang terbaik dan merengkuh gelar juara FFWS 2022 Bangkok. Untuk Indonesia sendiri, perjalanan menuju FFWS 2022 Bangkok masih berlangsung lewat Turnamen Free Fire Esports 2022 Fall.

Turnamen ini dibagi dalam Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 (2 September-25 September 2022). Lalu, ada Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall (30 September-23 Oktober 2022).

Nantinya, juara FFML Season VI Divisi 1 akan langsung melaju ke babak Finals FFWS 2022 di Bangkok. Sementara juara FFIM 2022 Fall akan terlebih dulu bersaing di babak Play-ins.

Sebelumnya, pada Mei 2022, EVOS Divine dengan status juara FFML Season V Divisi 1 dan ECHO Esports sebagai juara FFIM 2022 Spring menjadi dua tim yang mewakili Indonesia di ajang FFWS 2022 Sentosa.

Hanya, perjalanan kedua tim untuk menjadi juara terhenti setelah melawan Attack All Around. Ketika itu, EVOS Divine harus puas berada di posisi 4, sedangkan ECHO Esports berada di posisi 8.

3 dari 4 halaman

IndiHome Gelar Turnamen Esports Lead National Series Mabarkuy 2022

<p>IndiHome Gelar Turnamen Lead National Series Mabarkuy 2022. (Doc: IndiHome)</p>

Sebelumnya, IndiHome baru saja mengumumkan akan menggelar turnamen esports Mabarkuy Indonesia dengan nama baru, Lead National Series Mabarkuy 2022.

Adapun turnamen esports ini merupakan kolaborasi IndiHome dengan UPoint, dan diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para gamer untuk merasakan ekosistem kompetisi esports.

Tak hanya bersaing untuk memperebutkan title juara dan tim terbaik, para peserta turnamen juga berkesempatan untuk mengantongi total hadiah uang tunai sebesar Rp 400 juta.

Beda dari tahun lalu, cabang gim yang akan dipertandingkan kali ini berbeda. Sebelumnya, turnamen ini mempertandingkan Free Fire, Point Blank, dan Ayo Dance.

Bagimana dengan tahun ini? Peserta dapat mengikuti turnamen dengan genre gim yang berbeda, mulai dari Free Fire, Lokapala hingga Mobile Legends: Bang Bang.

Mengutip dari siaran pers, Sabtu (10/9/2022), babak kualifikasi turnamen ini terbagi menjadi beberapa bagian:

- Invited Qualifier yang menghadirkan tim-tim esports professional.

- National Qualifier yang dipecah menjadi 2 bagian yaitu qualifier area Barat yang meliputi Sumatra, Jawa, Bali dan qualifier area Timur yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia bagian timur.

- TREG Qualifier yang dilakukan masing-masing Telkom Regional sehingga ada wakil dari masing-masing regional untuk Grand Final. Telkom Regional sendiri terbagi ke 7 region yaitu Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Timur.

- Add Ons Qualifier yang dilakukan khusus untuk pelanggan Add on IndiHome Gamer untuk mendapatkan kesempatan bermain dan berkompetisi memperebutkan tiket menuju ke Grand Final. 

4 dari 4 halaman

Bina dan Kembangkan Kemampuan Komunitas Gamer di Indonesia

Garena sering kali membagi-bagikan gratis kode redeem Free Fire (FF) bagi para pemain setia game bergenre battle royale tersebut.

Selain memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah, turnamen Lead National Series Mabarkuy 2022 juga memperebutkan trophy dan medali.

Seluruh pertandingan turnamen Lead National Series Mabarkuy 2022 akan disiarkan secara langsung di channel youtube UPoint Esports.

Hadirnya turnamen Lead National Series Mabarkuy 2022 ini, bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan komunitas gamer yang tersebar di Indonesia.

Dengan adanya 3 cabang game baru yang dipertandingkan di turnamen Lead National Series Mabarkuy 2022, tentu akan menghadirkan keseruan tersendiri dalam pertandingan ini. Kira-kira siapakah yang bakal menjadi juara baru di turnamen ini?

Pendaftaran turnamen ini dibuka untuk seluruh tim di region di Indonesia. Kamu dapat mendaftar turnamen ini melalui link indihomegamer.id/tournament atau upoint.id/tournament.  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS